visitaaponce.com

BAZNAS dengan KKN UAD Gelar Pengobatan Gratis di Prenggokusuman

BAZNAS dengan KKN UAD Gelar Pengobatan Gratis di Prenggokusuman
BAZNAS Bersinergi dengan KKN UAD Gelar Pengobatan Gratis di Prenggokusuman(DOK BAZNAS)

RUMAH Sehat BAZNAS mengadakan pengobatan gratis kepada masyarakat dalam program Unit Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) di Kelurahan Prenggokusuman RW 3, Gedongtengen, Yogyakarta, Rabu (28/4). 

Acara ini bertujuan untuk mengontrol dan meningkatkan status kesehatan masyarakat melalui upaya promotif dan kuratif terutama di masa Pandemi Covid-19. Kegiatan ini turut bersinergi dengan Universitas Ahmad Dahlan.

Baca Juga: Baznas Tetapkan Standar Minimal Harta untuk Zakat Pendapatan

Rangkaian acara yang dilakukan yaitu penyuluhan kesehatan tentang penyakit tuberculosis, penimbangan berat badan, cek tekanan darah, konsultasi dokter dan pelayanan obat sesuai indikasi. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 09.30-12.00 WIB dan dihadiri 52 orang. Penyakit terbanyak diderita adalah hipertensi, myalgia, dyspepsia, atralgia, dan vertigo.

Di masa Pandemi Covid-19 ini masyarakat cenderung takut atau ragu untuk mengakses layanan kesehatan di puskesmas atau rumah sakit, sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bentuk kontribusi positif zakat dalam menyediakan layanan kesehatan mustahik yang berkualitas dan mudah di akses oleh masyarakat. (RO/OL-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat