visitaaponce.com

Ini Cara Peroleh Kuota Gratis Pendidikan dari Indosat

Ini Cara Peroleh Kuota Gratis Pendidikan dari Indosat
Ilustrasi.(Antara/Arif Firmansyah.)


PARA pelajar dan tenaga pengajar bisa mendapatkan paket internet Indosat secara gratis. Bantuan kuota gratis tersebut bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi belajar, seperti Ruangguru, Zenius, dan Rumah Belajar.

Cara mudah untuk mendapatkan kuota gratis Indosat

Cara mudah untuk mendapatkan kuota gratis Indosat yaitu:

1. Daftarkan nomor ke operator sekolah atau kampus.

2. Setelah itu, nomor tersebut akan didaftarkan ke Dapodik dan PDDikti.

3. Kemudian, cek status bantuan kuota gratis nomor IM3 di *123*075# atau di aplikasi myIM3.

Namun, jangan khawatir, jika kamu belum memiliki nomor Indosat Ooredoo. Pasalnya, bantuan kuota gratis masih bisa didapatkan.

Cara lain untuk mendapatkan kuota gratis Indosat:

1. Cukup membeli kartu perdana IM3 2GB atau 8GB.

2. Lalu, daftarkan nomor IM3 kamu di admin sekolah.

3. Lalu, kamu akan mendapatkan Paket Freedom Apps Edu dengan kuota hingga 30GB secara gratis.

Caranya, cukup membeli kartu perdana IM3 2GB atau 8GB. Lalu, daftarkan nomor IM3 kamu di admin sekolah. Lalu, kamu akan mendapatkan Paket Freedom Apps Edu dengan kuota hingga 30GB secara gratis.

Jumlah kuota gratis Indosat dari pemerintah disesuaikan dengan jenjang sekolah. Untuk paket PAUD mendapatkan kuota internet 7GB, paket siswa sebanyak 10GB, paket guru sebanyak 12GB, dan paket mahasiswa dan dosen sebanyak 15GB. Paket internet tersebut memiliki masa berlaku hingga 30 hari.

Baca juga: Kalteng Gratiskan Biaya Pendaftaran Peserta Didik Baru SMA

Adapun syarat penerima bantuan paket belajar dari Indosat dan pemerintah, yakni siswa yang terdaftar di Dapodik dan memiliki nomor IM3 aktif atas nama sendiri atau orangtua, tenaga pendidik yang terdaftar di Dapodik, dan memiliki nomor IM3 aktif.

Kemudian, mahasiswa yang tertulis di PDDikti sebagai mahasiswa aktif, memiliki Kartu Rencana Studi pada semester sedang berjalan, dan memiliki nomor IM3 aktif.

Selain itu, mahasiswa yang tertulis di PDDikti sebagai dosen aktif, memiliki nomor registrasi (NIDN, NIDK, atau NUP), dan memiliki nomor IM3 aktif.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Bantuan yang diberikan Indosat dapat digunakan untuk mengakses lebih dari 300 portal pendidikan daring dan aplikasi belajar yang dapat diakses dari rumah. (OL-14)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat