visitaaponce.com

Toyota Terus Berpartisipasi Dukung Penanganan Covid-19

Toyota Terus Berpartisipasi Dukung Penanganan Covid-19 
.(Toyota Astra Motor)

SEBAGAI bagian dari masyarakat Indonesia, Toyota Indonesia turut serta bersama dengan Pemerintah dalam penanganan covid-19 sejak awal pandemi berlangsung, baik melalui kegiatan preventif maupun penanganan pandemi yang berkembang dinamis di masyarakat.

Berbagai bantuan cepat tanggap telah disalurkan oleh Toyota Indonesia guna membantu penanganan pasien covid-19 mulai dari sarana dan prasarana seperti Alat Pelindung Diri (APD), suplemen penguat imunitas tubuh, bantuan unit kendaraan ambulans, percepatan kegiatan vaksinasi masyarakat, dan lain - lain.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda menyebutkan bahwa Toyota Indonesia melihat situasi yang bergerak dinamis, sehingga bantuan cepat tanggap yang disalurkan pun berkembang sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Beberapa waktu terakhir ini jumlah pasien positif covid-19 di Indonesia semakin meningkat. Upaya bantuan cepat tanggap yang dilakukan Toyota diharapkan dapat membantu meringankan beban pihak-pihak yang terlibat langsung dalam proses melawan COVID-19.

"Seperti yang kita ketahui bersama, oksigen saat ini menjadi salah satu barang yang sulit didapatkan, sehingga kami ingin bisa bantu. Kami berharap donasi cepat tanggap Toyota Indonesia ini dapat turut membantu penanganan di berbagai rumah sakit yang mempunyai keterbatasan sarana dan prasarana dalam merawat pasien covid-19 yang melebihi kapasitas," kata Susumu Matsuda, Senin (19/7).

Bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik, donasi cepat tanggap kali ini antara lain berupa 300 tabung oksigen, portable bed, Oximeter, paket APD level 3 (baju hazmat, masker medis, sarung tangan, dan sebagainya), serta vitamin dan suplemen penguat imunitas tubuh dengan total bantuan senilai Rp1,55 miliar.

Bantuan itu disalurkan ke enam rumah sakit di wilayah Jabodetabek di RS Tjipto Mangunkusumo dan RSUD Tugu Koja, wilayah Jawa Barat di RSUD Kota Bandung dan RS UI Depok, wilayah Jawa Tengah di RSUP Dr. Kariadi, dan wilayah DI Yogyakarta di RS Dr. Sardjito.

Selain donasi sarana dan prasarana di enam rumah sakit tersebut, pada fase cepat tanggap kali ini juga ada bantuan mobilitas bagi para tenaga kesehatan di RS UI Depok, yang akan memudahkan mobilitas mereka dalam penanganan pasien covid-19. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Suplemen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat