visitaaponce.com

Maudy Ayunda Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia

Maudy Ayunda Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia
Selebritas Maudy Ayunda saat menjadi pembicara dalam suatu forum ekonomi.(MI/Susanto)

PEMERINTAH secara resmi menunjuk Maudy Ayunda sebagai juru bicara Presidensi G20 Indonesia. Keterlibatan Maudy diharapkan mengangkat semangat kaum muda, khususnya generasi milenial dan Z, untuk aktif dalam perhelatan G20.

"Sebagai milenial public figure, Maudy diharapkan menjangkau lapisan masyarakat luas, terutama generasi milenial dan Z," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate di Kantor Presiden, Kamis (31/3).

Sebagai juru bicara, perempuan lulusan University of Oxford itu memiliki sejumlah tugas. Misalnya, memberikan informasi terkait kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia, yang akan dihadiri kepala negara dan kepala pemerintahan negara anggota G20.

Baca juga: RI Dorong G20 Ciptakan Terobosan untuk Pemulihan Ekonomi Global

Maudy juga bertanggung jawab menyampaikan perkembangan terkait pertemuan working group dan side events secara rutin. Dengan begitu, masyarakat Indonesia dan dunia dapat mengikuti perkembangan dan substansi agenda secara baik.

"Juru bicara memegang fungsi yang sangat penting dalam hal sosialisasi dan promosi. Itu perlu dilakukan secara optimal, demi mewujudkan Presidensi G20 Indonesia yang sukses," imbuh Johnny.

Baca juga: Menkominfo: Pertemuan Pertama DEWG G20 Bahas 3 Isu Prioritas

Dalam kesempatan yang sama, Maudy menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pemerintah kepada dirinya. "Saya merasa terhormat, karena dipercaya menjakankan tugas menyebarkan informasi Presidensi G20 Indonesia," kata Maudy.

Maudy pun berharap masyarakat Indonesia dapat berpartisipasi aktif untuk menyukseskan momentum bersejarah tersebut. "Bagi saya, tidak butuh waktu lama untuk setuju terlibat dalam Presidensi G20 Indonesia," jelasnya.

"Ini momentum yang hanya bisa terjadi 20 tahun sekali. Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Keberhasilan perhelatan ini akan menjadi catatan sejarah yang membanggakan bangsa Indonesia," tutup Maudy.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat