visitaaponce.com

Pandemi Belum Berakhir, Presiden Ajak Masyarakat Lengkapi Dosis Vaksin Covid-19

Pandemi Belum Berakhir, Presiden Ajak Masyarakat Lengkapi Dosis Vaksin Covid-19
Tenaga kesehatan menyuntikkan vaksinasi Booster ke warga di Terminal Mengwi, Bali(Antara/Nyoman Hendra Wibowo)

PRESIDEN Joko Widodo mendorong masyarakat yang belum menerima suntikan vaksin covid-19 lengkap serta booster untuk segera mendaftarkan diri mengikuti program tersebut.

Upaya itu masih perlu dilakukan demi mencegah terjadinya penularan virus di Tanah Air.

"Saya meminta masyarakat tetap melaksanakan vaksinasi covid-19 secara lengkap sebanyak dua dosis dan ditambah vaksinasi booster untuk mencegah penularan," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/5).

Kepala negara menyadari bahwa saat ini pandemi sudah melandai. Aktivitas masyarakat sudah kembali normal. Kegiatan perekonomian pun sudah bergerak. Namun, kondisi yang sudah baik ini jangan membuat masyarakat menjadi tidak waspada mengingat pandemi belum sepenuhnya hilang dari muka bumi.

Baca juga : Kasus Positif Melandai, Menkes: Intensitas Vaksin Booster Tetap Digalakkan

"Kita semua harus ingat, kita tidak boleh lengah. Momentum pemulihan ini harus kita jaga dengan baik," tutur mantan wali kota Solo itu.

Mengutip data Kementerian Kesehatan, Jokowi menyebut vaksin booster mampu meningkatkan imunitas seseorang hingga dua kali lipat dari vaksin kedua. Oleh karena itu, kelompok lansia dan masyarakat rentan atau penderita komorbid diharapkan bisa segera melengkapi suntikan vaksin mereka.

"Stok vaksin juga lebih dari cukup. Saya minta masyarakat bisamemanfaatkan ini dengan sebaik-baiknya. Tidak perlu juga memilih-milih jenis vaksin karena semua manfaatnya sama," tandas Jokowi. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat