visitaaponce.com

KCCI Gelar The 2nd Indonesian Youth Korean Writing Speaking Competition

KCCI Gelar The 2nd Indonesian Youth Korean Writing & Speaking Competition
The 2nd Indonesian Youth Korean Writing & Speaking Competition.(MI/Dok KCCI)

SUKSES mengadakan The 1st Indonesian Youth Korean Writing & Speaking Competition, Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) kembali menggelar kompetisi yang sama pada 31 Mei 2022 bertajuk The 2nd Indonesian Youth Korean Writing & Speaking Competition.

Kompetisi ini ditujukan bagi siswa-siswi pelajar setingkat SMP dan SMA di bawah usia 20 tahun dan berkewarganegaraan Indonesia. 

Semangat para siswa untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka di bidang menulis dan berbicara bahasa Korea terlihat dari banyaknya jumlah pendaftar yang masuk untuk mengikuti kompetisi ini.

Baca juga: KCCI Kembali Gelar K-Pop Academy

Terbagi dalam dua kategori, yaitu menulis dan berbicara, kompetisi ini berjalan dalam beberapa tahap termasuk praseleksi dan kompetisi utama. 

Seluruh prosedur dilaksanakan secara daring, sehingga bisa memberi kesempatan yang sama bagi seluruh pendaftar yang tersebar di berbagai provinsi di penjuru negeri.

Usai penyelenggaraan kompetisi, upacara penganugerahaan pemenang dilaksanakan pada 14 Juni 2022 secara daring dan turut dihadiri siswa peserta terbaik dan guru pendamping. 

Direktur KCCI Kim Yong Woon menyampaikan apresiasi kepada para peserta karena telah bekerja keras menunjukkan kecintaannya terhadap bahasa Korea dan memberikan motivasi dukungan untuk kesuksesan para siswa.

Kegiatan kompetisi ini menjadi sarana memperkenalkan budaya Korea melalui bahasa Korea kepada masyarakat Indonesia, khususnya para pemuda. 

KCCI, ke depannya, akan terus menyelenggarakan program-program berkaitan dengan promosi penyebaran bahasa Korea di Indonesia, termasuk kompetisi, sosialisasi kunjungan ke sekolah, dan lain-lain. (RO/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat