visitaaponce.com

Menkes Tegaskan Vaksinasi Kurangi Daya Rusak Covid-19

Menkes Tegaskan Vaksinasi Kurangi Daya Rusak Covid-19
Ilustrasi(Antara)

MENTERI Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin kembali mengajak masyarakat mempercepat vaksinasi covid-19. Pasalnya, vaksin ampuh melindungi diri dari virus tersebut.

"Vaksinasi covid-19 bisa mengurangi risiko keparahan jika terinfeksi virus serta dapat meningkatkan imunitas tubuh," kata Budi dalam keterangan tertulis, Kamis (7/7)

Budi juga mendorong masyarakat mengajak keluarga serta kerabat terdekat untuk divaksinasi. Terutama kelompok rentan seperti lanjut usia dan orang dengan penyakit penyerta atau komorbid.

"Segera ajak orang tua, nenek, dan kakek ke puskesmas atau sentra vaksinasi di masing-masing wilayah,"  imbuh Budi.

Ia menambahkan, akselerasi vaksinasi terutama dosis ketiga atau booster sangat penting agar masyarakat semakin aman dalam beraktivitas dan berujung pada bergeraknya roda perekonomian.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan jajarannya melakukan akselerasi vaksinasi covid-19, terutama dosis ketiga atau booster.

Percepatan harus dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 akibat subvrian baru, BA.4 dan BA.5.

"Vaksinasi harus terus kita dorong. Saya minta Menteri Kesehatan Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo), Panglima TNI (Jenderal Andika Perkasa), dan Kepala BNPB (Mayjen Suharyanto) mendorong terus agar vaksinasi booster bisa dilakukan, terutama di kota-kota yang memiliki interaksi antarmasyarakat tinggi," ujar Jokowi akhir pekan ini. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat