visitaaponce.com

Masjid Nursiah Daud Paloh Media Group Sembelih 28 Hewan Kurban

Masjid Nursiah Daud Paloh Media Group Sembelih 28 Hewan Kurban
Penyerahan simbolis hewan kurban sapi seberat 1 ton kepada pengurus Masjid Nursiah Daud Paloh(MI/VICKY GUSTIAWAN)

MASJID Nursiah Daud Paloh akan memotong 28 hewan kurban terdiri dari 14 kambing dan 14 sapi yang akan didistribusikan ke warga sekitar Media Group. Sebanyak 4 sapi sudah didistribusikan ke panti asuhan dan yayasan yatim piatu.

Ketua DKM Masjid Nursiah Daud Paloh, Ade Alwi mengatakan masyarakat yang akan menerima daging kurban sudah diberikan kupon yang akan ditukar dengan daging sehingga tidak terjadi kerumunan.

"Daging bisa diambil oleh masyarakat sekitar pukul 12.00 atau 13.00 WIB ketika seluruh penyembelihan dan pembagian daging selesai," kata Ade dalam Penyerahan Hewan Kurban di Masjid Nursiah Daud Paloh, Jakarta Barat, Minggu (10/7).

Masjid Nursiah Daud Paloh juga menerima dua ekor sapi yang beratnya masing-masing 1 ton dari Chairman Media Group sekaligus Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Anggota Komisi I DPR Prananda Surya Paloh.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kurban yang diberikan dari Chairman Media Group Bapak Surya Paloh dan Anggota DPR RI Fraksi NasDem Bapak Prananda Surya Paloh kami terima dan mudah-mudahan bisa menjadi pahala dan berkah buat kita semua," ujarnya.

Dengan kurban juga diharapkan meningkatkan ketakwaan manusia kepada sang pencipta dan ketakwaan kita sesama manusia. Kurban juga menjadi momen pendekatan kita kepada Allah dan sesama manusia.

HR Finance and Technical Support Director Metro TV Arif Nugroho mewakili Surya Paloh mengatakan dengan kurban yang akan disalurkan oleh Masjid Nursiah Daud Paloh Inshaallah akan memberikan keberkahan pada shohibul qurban.

"Hewan kurban disampaikan dan Inshaallah akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar Media Group serta dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah kita dengan saling peduli dan membagi hewan kurban ke masyarakat sekitar," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Cendekiawan muslim Azyumardi Azra mengatakan untuk kurban yang ada di Media Group yakni 14 kambing dan 14 ekor sapi menjadi jalan membangun kedekatan dengan Allah dan sesama manusia.

"Ini membangun kedekatan sesama manusia tentunya. Masih ada tetangga kita atau warga kita yang makan daging sekali setahun atau mungkin ketika hari raya kurban ini," ujar Azra.

"Sehingga ini patut kita syukuri dan mudah-mudahan tahun depan pelaksanaan Idul Adha mulai dari salat, kurban, hingga pelaksanaan haji menjadi lebih baik dan sehingga lebih banyak lagi kurban yang dipersembahkan kepada warga kita yang masih kesulitan dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Presiden Sebut Idul Adha Momentum Tebar Kebaikan

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat