visitaaponce.com

Ketum PP Muhammadiyah Sikapi secara Proporsional Kasus di Ponpes Gontor

Ketum PP Muhammadiyah: Sikapi secara Proporsional Kasus di Ponpes Gontor
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir.(MI/Aardi T Hardi)

KETUA Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan, meski ada kejadian yang tragis di Pondok Pesantren Modern Gontor, terkait meninggalnya salah seorang santrinya, seyogyanya semua pihak bersikap secara lebih proporsional dan tidak mengeneralisasi secara berlebihan. Ia pun mengatakan, penanganan kasus tersebut lebih baik diserahkan ke ranah hukum.

"Gontor telah berjasa bagi negeri ini dan para lulusannya berkontribusi di banyak ranah kebangsaan dan global. Jangan sampai nilai setitik rusak susu sebelanga," tutur Haedar pada Rabu malam (7/9)

Baca Juga: Pimpinan Gontor Minta Maaf Terkait Tewasnya Santri AM

Haedar berharap, publik agar lebih adil dan bijak dalam menghadapi kasus Gontor tersebut. "Lebih baik serahkan kasusnya ke ranah hukum untuk diproses secara transparan dan objektif. Hukum adalah instrumen paling baik dan memilki tingkat kepastian yang dapat menjadi rujukan semua pihak menyelesaikan kasus seperti itu," tutur Haedar.

Haedar berharap dan percaya pihak Gontor sendiri bersikap terbuka dalam menghadapi kasus yang telah menyita keprihatinan publik tersebut, dengan sepenuhnya menyerahkan perkara ke proses hukum.

"Sekaligus pihak Gontor berlapang hati bermuhasabah dan memberi jalan terbuka pada proses hukum, seraya konsolidasi agar hal tersebut tidak terulang kembali dalam bentuk apapun," ucap Haedar.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah sungguh menaruh simpati dan duka kepada keluarga korban, tentu keluarga sangat kehilangan ananda tercinta. "Semoga diberi kekuatan dan kesabaran, serta dilimpahi rahmat oleh Allah," tutup Haedar. (OL-13)

Baca Juga: Puan Minta Evaluasi Sistem Belajar di Ponpes Agar Tak Terulang ...

Baca Juga: Gus Yahya Imbau Ponpes Tingkatkan Pengawasan terhadap Santri

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat