visitaaponce.com

Alumni Pesantren Gontor Bergerak Lawan Rezim Jokowi

Alumni Pesantren Gontor Bergerak Lawan Rezim Jokowi
Alumni Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor melawan kesewenangan Presiden Joko Widodo(MI/HO)

ALUMNI Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor meluncurkan petisi Selamatkan Demokrasi dari  kesewenang-wenangan kekuasaan yang dilakukan Presiden Joko Widodo.

“Cita-cita reformasi masih harus diselamatkan. Pelanggaran etika berat di Mahkamah Konstitusi, pelanggaran etika oleh ketua KPU dan anggotanya, ketidaknetralan penyelenggara negara, politisasi bansos, pengerahan aparatur desa, dan serangkaian kecurangan pemilu menjadi ancaman yang sangat serius dan berbahaya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia," tandas Muhammad Afton Lubi, salah satu dari 5 perwakilan alumni Gontor lewat keterangan yang diterima.

Masyarakat Indonesia. sambung Afton, sampai saat ini dibuat sangat kebingungan dan marah besar atas semua kecurangan yang dilakukan oleh elite politik.

Baca juga : BEM SI Nobatkan Presiden Jokowi sebagai Tokoh Perusak Demokrasi

Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk melawan ketidakadilan tersebut dengan menyatakan beberapa desakan kepada Jokowi.

Desakan tidak hanya ditujukan untuk Jokowi, namun juga untuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Satu, mendesak Presiden Jokowi untuk netral dan tidak menggunakan kekuasaannya untuk memenangkan anaknya dalam pemilu."

Baca juga : Lakukan Konsolidasi Relawan, Oktafiandi Serukan Semangat Jaga Demokrasi

"Dua, mendesak bawaslu untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya sebagai garda terdepan pengawasan pemilu, jika bawaslu sewenang-wenang dalam menjalankan tugas maka rakyat siap bergerak menjadi pengawas dan pengadil jalanan," ungkapnya.

Alumni Gontor juga memperingatkan kepada seluruh aparatur negara untuk menjunjung tinggi etika, moral, dan netralitas dalam pemilu 2024 agar menjadi pemilu yang adil

“Engkau beri kekuasaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kekuasaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Demi NKRI, alumni Gontor bergerak selamatkan NKRI," pungkas pernyataan tersebut. (P-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat