visitaaponce.com

Alumni Gontor Angkatan 96 Gelar Salat Gaib Untuk Albar Mahdi

Alumni Gontor Angkatan 96 Gelar Salat Gaib Untuk Albar Mahdi
Salat gaib alumni Gontor Angakatan 96 untuk Albar Mahdi .(Ist)

DUKA mendalam atas wafatnya Albar Mahdi, santri Pondok Pesantren Moderen Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, dirasakan oleh alumni pondok pesantren tersebut.

Sabtu (10/9), Alumni Gontor Angkatan 96 menggelar salat gaib untuk Albar Mahdi yang dilakukan alumni Gontor Jabodetabek di Taman Iskandar Muda Kota Depok, Jawa Barat.

Budi Mawardi, alumni Gontor 96 dan juga pengurus Yayasan Bina Berkah Bersama mengatakan kejadian yang menimpa almarhum Albar Mahdi membuat segenap alumni Gontor bersedih. "Menyikapi musibah ini, kami tekankan sebagai alumni kita juga sedih, seperti juga keluarga almarhum dan pondok kita," ungkap Budi.

Ia mengharapkan, pihak Gontor bisa menyelesaikan apa yang terjadi ini dengan baik. "Kami Alumni Gontor Angkatan 96 percaya dan yakin pihak Gontor bisa menyelesaikan kasus ini dengan baik. Sikap Gontor Insya Allah juga clear. Keluarga almarhum harus mendapatkan keadilan dan proses hukum harus jalan serta pelaku segera dihukum," jelasnya.

Ia menambahkan, kedepannya, Gontor harus berubah dan berbenah dalam metode pengajaran serta pendidikan kepada santri  "Yang terpenting Gontor harus berbenah dan berubah apalagi mau mendekati 1 abad Gontor. Ini mementum yang tepat untuk berubah serta beradaptasi dengan zaman," tutup Budi. (RO/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat