visitaaponce.com

Media Indonesia Gandeng UNJ dalam Festival Bahasa dan Sastra

Media Indonesia Gandeng UNJ dalam Festival Bahasa dan Sastra
Logo UNJ.(Antara/Fanny Octavianu.)

MEDIA Indonesia menggandeng Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dalam Festival Bahasa dan Sastra yang digelar pada 31 Oktober 2022. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari memorandum of agreement antara kedua belah pihak yang telah disepakati.

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Dr. Liliana Muliastuti menyambut baik kolaborasi antara UNJ dengan Media Indonesia. "UNJ, khususnya Fakultas Seni dan Budaya, membuka diri kepada Media Indonesia serta ingin lebih dekat dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan seni dan pengabdian pada masyarakat. Banyak talenta-talenta yang dimiliki UNJ yang sudah siap berkolaborasi dengan media dalam pentas seni, pertunjukan, atau kegiatan akademis lain," kata Liliana di Kampus UNJ, Selasa (27/9).

Pada kesempatan yang sama, dosen tari B. Kristiono Soewardjo mengungkapkan, UNJ memiliki sejumlah grup teater yang telah tampil malang melintang di panggung seni pertunjukan. "Kami ada Bengkel Sastra yang dibimbing Helvy Tiana Rosa yang sudah dikenal luas oleh masyarakat luas. Selain itu banyak pentas budaya dari beberapa daerah seperti palang pintu dan randai," ujarnya.

Sekretaris Redaksi MI Ida Farida mengatakan Media Indonesia berencana menggandeng FBS UNJ dalam pentas teatrikal Festival Bahasa dan Sastra 2022. "Fakultas Bahasa dan Seni UNJ sudah dikenal mumpuni dalam menggelar pertunjukan dan memiliki kapabilitas yang tidak diragukan dari segi seni. Kami melihat potensi yang besar dari UNJ untuk terlibat dalam penyelenggaraan Festival Bahasa dan Sastra tahun ini," jelas Ida.

Festival Bahasa dan Sastra yang digelar Media Indonesia tahun ini mengusung tema Sastra untuk Selamatkan Bumi. Rangkaian acara berupa Sayembara Cerpen, Nunggu Sunset, Lomba Tiktok yang diselenggarakan selama September dan Oktober serta Webinar Bahasa Gaul, Tutur Nusantara berupa pembacaan puisi bertema lingkungan oleh Menteri, serta Lelang puisi bertabur donasi. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat