visitaaponce.com

Rantastia Nur Alangan Raih Medali Tanda Jasa dari UNPKFC

Rantastia Nur Alangan Raih Medali Tanda Jasa dari UNPKFC
UNPKFC memberi tand jasa Lt. Gen. Rantastia Nur Alangan, bersama Lt. Col. Arief Rahman Hakim dari Korps Marinir TNI.(Ist)

PERJALANAN hidup Lt. Gen. Rantastia Nur Alangan yang berkiprah di Militer Internasional telah memberikan pengaruh dalam hubungan diplomasi antara Indonesia dengan negara negara yang beliau kunjungi di antaranya Thailand, dan Malaysia.

Pada tahun 2018 Prof. Dr. Sabree Saleeh selaku The President of World Academy of Martial Arts Philosophy and Science (WAMAPS) yang berasal dari Malaysia telah memberikan gelar profesor dan doktor kepada Lt.Gen. Rantastia Nur Alangan.

Sebelumnya yaitu tahun 2014 gelar profesor juga diberikan Prof. Dr. Sabree Saleeh kepada Laksamana Muda TNI Prof. (H.C.) Dr. Ivan Yulivan, SE, MM.

Baca juga : Royal Thai Army Beri Penghargaan Kehormatan untuk Rantastia Nur Alangan

Kemudian pada tahun 2022 dalam acara Global Leadership Summit yang berlangsung pada 20 - 23 September di Royal Thai Army Club, United Peacekeepers Federal Council (UNPKFCmemberikan Penghargaan Medali Tanda Jasa, Bervet dan Wing kepada Lt. Gen. Rantastia Nur Alangan, bersama Lt. Col. Arief Rahman Hakim dari Korps Marinir TNI.

Di samping Rantastia menjadi anggota SPIA (Soldiers of Peace International Association) di Prancis (UN Geneva), dan International Society for Military Law and The Law of War (ISMLLW) di Belgia.

Rantastia juga menjadi anggota The Royal Society of St. George – Patron: HM Queen Elizabeth II di United Kingdom, dan anggota Fédération Royale Des Militaires À L’etranger (FRME) di Belgia. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat