visitaaponce.com

Royal Thai Army Beri Penghargaan Kehormatan untuk Rantastia Nur Alangan

Royal Thai Army Beri Penghargaan Kehormatan untuk Rantastia Nur Alangan
Acara penyerahan penghargaan Wing dan Tanda Kehormatan dari Royal Thai Army Ranger Soldier Special Forces di Bangkok, Thailand.(Ist)

UNITED Peace Keepers Federal Council (UNPKFC) menggelar acara Humanitarian Award yang merupakan acara Peringatan Kemanusiaan Sedunia yang digelar di Bangkok, Thailand, pada Selasa (20/12).

Dalam acara Humanitarian Award, tiga putra Indonesia mendapat penghargaan salah satunya, Rantastia Nur Alangan.

Terkait penghargaan yang diterimanya dalam keterangan pers, Rabu (28/12), Rantastia, menyampaikan,"Saya sangat berterima kasih atas Penghargaan dan Kehormatan berupa Wing dan Tanda Kehormatan dari Royal Thai Army Ranger Soldier Special Forces (Pasukan Khusus Tentara Pemburu dari Tentara Kerajaan Thailand)."

Acara anugerah penghargaan dilaksanakan di Kantarat Convention Hall, Bangkok, Thailand. Gedung tersebut merupakan milik Royal Thai Air Force.

Dalam acara Humanitarian Award, turut dihadiri Lt. Gen. Rantastia Nur Alangan dari (International Military / Fédération Royale des Militaires à l'Etranger (F.R.M.E) mendapat Wing dan tanda kehormatan dari Royal Thai Army Ranger Soldier Special Forces (Pasukan Khusus Tentara Pemburu dari Tentara Kerajaan Thailand).

Baca juga: Remaja Asal Indonesia Raih Penghargaan Internasional Diana Award 2022

Pemberian kehormatan militer itu disaksikan oleh Global President of UNPKFC, Bernama Dr. Aphinita Chaichana.

Acara tersebut juga dihadiri oleh dua perwira dari marinir dan TNI Angkatan Laut, yaitu Lt. Col (Marinir) Arief Rahman Hakim dan Lt. Col. (TNI AL) Ario Sasongko.

Mereka juga mendapat Wing dan Tanda Kehormatan dari Royal Thai Army Ranger Soldier Special Forces (Pasukan Khusus Tentara Pemburu dari Tentara Kerajaan Thailand).

Hal ini sebagai bentuk suatu pencapaian prajurit khusus diberikan oleh Royal Thai Army Ranger Soldier Special Forces (Pasukan Khusus Tentara Pemburu dari Tentara Kerajaan Thailand) kepada tiga putra dari Indonesia yang sekaligus mewakili negara Indonesia untuk menghadiri Humanitarian Award di Thailand tersebut.

Tiga Putra Indonesia

Dari ketiga putra Indonesia yaitu (Lt. Gen Rantastia Nur Alangan, Lt.Col. Arief Rahman Hakim, dan Lt.Col. Ario Sasongko) telah kontribusi memberikan dukungan berupa Konsep maupun Training dan Pendidikan Peacekeeping dalam kemajuan UNPKFC (United Peace Keepers Federal Council) di Thailand.

Rantastia juga mengatakan, "Harapan saya bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia, sehingga dihormati dan disegani oleh negara negara di dunia." (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat