visitaaponce.com

Peringati HUT Ke-35, BSI Digination 2023 Diluncurkan

Peringati HUT Ke-35, BSI Digination 2023 Diluncurkan
Konferensi pers peluncuran BSI Digination 2023 di BSI Convention Center, Kaliabang, Kota Bekasi, Selasa (22/11).(Ist)

MENYAMBUT perayaan HUT ke-35 yang jatuh pada 8 Maret 2023 mendatang, Universitas  BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, meluncurkan BSI Digination 2023 di BSI Convention Center (BSI Convex), Kaliabang, Kota Bekasi, Selasa (22/11).

Beraneka ragam kegiatan akan diperkenalkan dalam Launching BSI Digination 2023 tersebut.

Ada lima kegiatan tersebut, yakni  BSI Explore 2023, BSI DiginoFest 2023, PIKMI 2023 (pergelaran, inovasi & kreatifitas mahasiswa Indonesia), BSI Flash 2023 (festival & lomba antar-siswa sekolah) Indonesia & BSI Games 2023.

Event-event tersebut mulai diselenggarakan pada November 2022 sampai dengan Mei 2023.

Wakil Rektor II Bidang Non-Akademik Universitas BSI Suharyanto sekaligus ketua pelaksana Launching Event BSI DiginationI 2023  menjelaskan,"Kegiatan tersebut digelar secara serentak di 30 kampus Universitas BSI yang berada di 20 kota, tersebar di enam provinsi di Pulau Jawa dan Kalimantan" 

Event tersebut bisa diikuti oleh para pelajar, mahasiswa, alumni dan juga masyarakat umum.

"Kami ingin semua stakeholder kampus dapat  turut serta dalam momentum ini. Merasakan kegembiraan, kecerian, kebersamaan & kompetisi bersama kami," jelas Suharyanto.

Baca juga: BRI Institute Sukses Gelar Prosesi Pelantikan Wisuda Pertama

Menurut Suharyanto, event BSI Explore 2023 merupakan kegiatan pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa Universitas BSI untuk belajar di luar kampus dalam jangka waktu kurang lebih 3 minggu.

Mereka akan menjelajahi dan menggali potensi 35 Desa di 6 Provinsi.

Hal ini bertujuan melatih kemampuan dalam menyelesaikan permasalahan dengan menjadi mitra guru di sekolah-sekolah SD & SMP, menggali potensi desa dan pemberdayaan masyarakat dan pemuda desa bertajuk ‘Merajut Indonesia, Menginspirasi Negeri’.

Ada juga kegiatana BSI DiginoFest 2023, merupakan event yang mengkolaborasikan dari job career dan intership/magang, entrepreneur, startup, innovation, talkshow, dan entertainment.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan peluang karier, intership/magang, dan wirausaha kepada mahasiswa, alumni, pelajar SMA/SMK sederajat dan masyarakat umum.

Sementara BSI Flash 2023 (Festival & Lomba Antar Sekolah) se-Indonesia, merupakan kegiatan yang terdiri dari lomba kreativitas dan lomba olahraga tingkat SLTA. Lomba kreativitas  ini mencakup cover lagu, video/vlog, game online,  dan modern dance.

FLASH akan menghadirkan 3 kategori olahraga, yang nantinya akan merebutkan piala bergengsi tingkat nasional. Juga selain itu, ada beberapa lomba bertajuk kreativitas mencakup cover lagu, video/flog, game online, dan modern dance. Menariknya, BSI FLASH juga mempertandingkan lomba beberapa cabang olahraga, yakni futsal, basket dan volley ball.

Sedangkan, kegiatan PIKMI 2023 (Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia), merupakan event kedua yang digelar tahun ini meramaikan HUT Universitas BSI.

PIKMI terdiri dari sejumlah lomba, antara lain: pembuatan poster, program aplikasi,  lomba pembuatan animasi, video / film pendek, lomba penulisan artikel, dll.

EventvPIKMI diselenggarakan untuk mahasiswa aktif tahun akademik 2022/2023 perguruan tinggi swasta maupun negeri di Indonesia, baik jenjang diploma maupun sarjana.

Tahapan kegiatan ini terdiri dari pendaftaran tim, unggah karya, penjurian, pengumuman finalis, final, dan awarding ceremony.

"Event PIKMI ini, akan menjadi terobosan bagi mahasiswa untuk meningkatkan kreativitas dan inovasinya,” kata Suharyanto.

Latar belakang terselenggaranya PIKMI adalah untuk mempersiapkan SDM yang unggul.

Artinya, mahasiswa mampu beradaptasi terhadap kecepatan perubahan ilmu pengetahuan, teknologi informasi dan komunikasi, serta memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

Event ini menjadi ajang silaturahmi antar mahasiswa seluruh Indonesia, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di kalangan mahasiswa serta menumbuhkan budaya akademik, inovasi, kompetisi dan kreativitas mahasiswa.

Adapun kegiatan BSI Games 2023 adalah wadah untuk membentuk rasa kebersamaan dan kebanggaan karyawan kepada kampus, melalui acara ini pula dapat membentuk lingkungan kerja sehat dan menyenangkan yang berdampak positif bagi setiap kreativitas karyawan saat bekerja.

Suharyanto pun berharap para siswa dan mahasiswa, mendaftarkan diri untuk mengikuti event BSI Explore, Flash, PIKMI, DiginoFest, dan BSI Game.

"Ikutilah info terkait event-event tersebut secara online, medsos, website BSI dan kanal-kanal yang terkait BSI,” ujarnya. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat