visitaaponce.com

Ketua PGI Imbau Umat Kristiani Rayakan Natal Secara Sederhana

Ketua PGI Imbau Umat Kristiani Rayakan Natal Secara Sederhana
Ilustrasi(ANTARA)

KETUA Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Gomar Gultom mengimbau umat kristiani yang merayakan Natal 2022 dan tahun baru 2023 untuk merayakannya dengan sederhana. Dia mengingatkan perayaan Natal merupakan perjumpaan ilahi dengan Kristus sehingga semestinya dimaknai dengan kedalaman jiwa dan perasaan.

"Harus dimaknai juga dengan keberanian mengambil jalan lain yang lebih kreatif dalam mengatasi berbagai krisis yang ada. Kita tahu dampak pandemi mengakibatkan krisis ekonomi, pangan dan energi. Sehingga menimbulkan ragam masalah di tengah masyarakat,” ujar Gomar kepada Media Indonesia, Selasa (20/12).

Karena itu, Gomar mengajak agar umat Kristiani merayakan momen perjumpaan dengan ilahi itu dengan sederhana dan penuh hikmat. “Jadi momentum mengasah kepedulian dan berbagi kepada sesama yang kurang beruntung di hidup ini,” ucap dia.

Gomar juga bersyukur atas aturan yang termaktub dalam surat edaran Menteri Agama terkait penyelenggaraan ibadah Natal yang telah mengizinkan tatap muka 100 persen. Dia juga tidak mempersoalkan terkait pendirian tenda di luar gereja yang harus mendapatkan izin dari kepolisian. “Sepemahaman saya atas edaran Menteri Agama yang terbaru, izin kepolisian itu terkait pemasangan tenda di luar kompleks gereja wajar. Dan memang sebaiknya demikian,” tandasnya. (OL-15)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat