visitaaponce.com

Binus University Buka Kuliah Daring bagi Pekerja

Binus University Buka Kuliah Daring bagi Pekerja
Binus University membuka sistem perkuliahan secara daring bagi para pekerja yang tidak memiliki banyak waktu untuk ke kampus.(Ist)

TIDAK sedikit jumlah pekerja di Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang Perguruan Tinggi. Namun, sulitnya membagi  waktu dan menyesuaikan jadwal kuliah dengan pekerjaan menjadi sebuah tantangan.

Berangkat dari permasalahan tersebut, Binus University melalui Binus Online hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia di bidang pendidikan, sehingga para pekerja dapat belajar dengan fleksibel. Sistem pembelajaran di Binus Online adalah kuliah daring secara penuh (full online), yang menjadikannya kuliah menjadi fleksibel dengan lulusan berkualitas.

Binus Online memiliki berbagai program yang mendukung mahasiswa dalam pembelajaran. Bahkan, Binus Online telah mendapatkan rating 5 stars online learning dari QS World University Ratings atas komitmen peningkatan kualitas.

"Kami melihat bahwa kebutuhan akan online learning ini semakin masif. Oleh karena itu, semenjak 2000 kami telah menghadirkan pembelajaran multi-channel learning atau MCL yang kemudian berkembang menjadi Binus Online hingga saat ini. Selain itu, kami juga tetap menjunjung integritas bagi Binusian Binus Online, yakni 'menyontek sama dengan DO (dropout)'," ungkap Rektor Binus University Prof Dr Ir Harjanto Prabowo MM dalam keterangannya di Jakarta, Senin (13/2).


Baca juga: Efektif, Ini Cara Menghafal dengan Cepat


Program-program yang diterapkan Binus Online antara lain Rekognisi Pembelajaram Lampau (RPL) dan dan Flexible Program. RPL adalah penyetaraan akademik atas pengalaman kerja atau pelatihan bersertifikasi untuk memperoleh kualifikasi pendidikan tinggi di berbagai program studi Binus Online. Sementara Flexible Program adalah berbagai program dan sistem yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa saat akan mendaftar.

Aktivitas belajar dirancang untuk fokus pada karakteristik mahasiswa dan untuk mendapatkan hasil yang berkualitas dengan bimbingan dosen akademisi maupun praktisi yang berpengalaman. Keunggulan tersebut menjadikan program Binus Online dapat mempercepat peningkatan karier dan wawasan mahasiswa.

Binus Online merupakan metode pembelajaran yang diselenggarakan dan disiapkan Binus University melalui sistem perkuliahan secara daring yang dijalankan secara mandiri untuk menjawab tantangan para mahasiswa yang tidak memiliki banyak waktu dan kesempatan dalam meningkatkan pendidikan namun tetap dapat mengembangkan diri.

"Demi mendukung masyarakat Indonesia yang merupakan pekerja dan ingin melanjutkan perkuliahan, kami menghadirkan Flexible Program yang terdiri atas sistem modular, enrichment program, dan minor program yang diterapkan di Binus Online," kata Direktur Binus Online Dr Agus Putranto SKom MT MSc.

Bersama Binus Online diharapkan agar dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia dengan sistem pembelajaran yang efisien, sehingga mahasiswa tidak perlu khawatir akan meninggalkan dunia kerja dan mampu meningkatkan produktivitas. (RO/OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat