visitaaponce.com

Jusuf Kalla Dukung Prof dr Deby Vinski sebagai Presiden WOCS di Swiss

Jusuf Kalla Dukung Prof dr Deby Vinski sebagai Presiden WOCS di Swiss
Pertemuan Presiden WOCPM Prof. Dr. Deby Vinski, MS.c, Ph.D, dan mantan Wapres Jusuf Kallla di Jakarta.(Ist)

WAKIL Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, bertemu Presiden World Council for Preventive, Regenerative and Anti-aging Medicine (WOCPM) Prof. Dr. Deby Vinski, MS.c, Ph.D, di Jakarta, Rabu (15/2).

Dalam pertemuan dengan Prof.Vinski yang juga menjadi Prof. Dr. Deby Vinski, MS.c, Ph.D, JK, sapaan Jusuf Kalla, memberi pernyataan dukungan dan meyakini bahwa ilmu kedokteran di Indonesia akan maju pesat.

Saat bertemu JK, Prof.Vinski mengatakan acara WOCPM Reborn dan WOCS meeting 2023 yang berlangsung di Paris Marriott Champs Elysees, Paris, Prancis pada Sabtu (28/1/2023) berjalan sukses.

Pada acara tersebut, Prof.Vinski melakukan pelantikan pengurus WOCPM dan WOCS yang diikuti anggotanya yang  berasal dari berbagai negara di dunia baik secara online dan offline.

Dalam pemaparan acara di Paris, Prancis, Prof.Deby, mengatakan tentang perlunya mengedepankan teknologi stem cell atau sel punca.

Prof.Deby juga mendorong para dokter di seluruh dunia yang ingin menekuni bidang anti-aging maupun stem cell untuk melanjutkan pendidikan formal, salah satunya dengan program master yang kerja sama antara WOCPM dan EFHRE International University, Barcelona, Spanyol.

Baca juga: Perawatan dengan Sel Punca ? Begini Regulasi dan Tata Caranya

Kepada JK, Prof.Vinski menegaskan bahwa acara WOCPM dan WOCS di Paris tersebut bertujuan menggali lebih dalam manfaat stem cell di seluruh dunia dan membuka peluang kerja sama di dalamnya.

"Selain itu tujuan dari rangkaian acara tersebut adalah untuk meningkatkan kerja sama baik antara ilmuan di seluruh dunia serta organisasi kesehatan dalam tingkat internasional, pemerintah, dan pemimpin nasional, tanpa diskriminasi demi meningkatkan kualitas hidup manusia ke depannya," paparnya.

Prof.Vinski juga mendorong WOCPM dan WOCS  menjadi kerja sama antar-negara dan serta mengenalkan Indonesia sebagai salah satu world health tourism of stem cell.

"Karena Indonesia telahmemiliki Celltech Stemcell Centre di Vinski Tower Jakarta sebagai bank and laboratoy stem cell berstandar International," jelasnya.

Sementara itu, Jusuf Kalla sangat mendukung dan mengapresiasi kesuksesan acara yang dipimpin anak bangsa berprestasi seperti Prof. Deby Vinski.

 JK mengatakan dunia sangat menghargai Indonesia karena kepemimpinan Prof. Deby dalam dunia kedokteran anti-aging, preventive medicine, dan stem cell bertaraf internasional. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat