visitaaponce.com

Menkes Peluang Investasi di Sektor Kesehatan Perlu Ditingkatkan

Menkes: Peluang Investasi di Sektor Kesehatan Perlu Ditingkatkan
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.(ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja.)

MASA depan kesehatan di Indonesia harus disokong dengan kemajuan teknologi kesehatan. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengajak industri untuk mulai berinvestasi pada perkembangan teknologi pada sektor kesehatan.

"Anda mulai berinvestasi di sektor kesehatan sekarang. Akan ada peluang pendapatan tambahan besar," kata Budi dalam acara Genomics: Leapfrogging into the Indonesian healthcare future, Kamis (16/2).

Pandemi covid-19 menunjukkan ketidaksetaraan pelayanan kesehatan di banyak negara terutama bagi negara berkembang. Dengan begitu kesehatan di Indonesia memiliki target untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi semua orang dan segaa kalangan usia.

Baca juga: Kemenkes: Indonesia Miliki Stok Vaksin 9 Juta Dosis

Budi mengatakan adanya krisis tersebut bisa dilihat juga sebagai peluang untuk melakukan reformasi besar-besaran, salah satunya reformasi teknologi kesehatan.

"Saya ingin menekankan bahwa Indonesia berada dalam posisi yang sangat tepat untuk memanfaatkan peluang ini. Kami memiliki keanekaragaman hayati dan keragaman genomik yang sangat besar," ujarnya.

Indonesia juga telah membuktikkan banyak melahirkan banyak perusahaan unicorn dalam 5-10 tahun terakhir.

"Jadi tugas kami sekarang untuk mereplikasi ekosistem ini untuk perusahaan biotek. Dan bagi Anda yang ingin memanfaatkan peluang ini pasarnya sangat besar 270 juta," ucapnya. (OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat