visitaaponce.com

Sasar Segmen Pelajar, Alligator Hadirkan Inovasi Lem Tidak Berbau dan Non-Toxic

Sasar Segmen Pelajar, Alligator Hadirkan Inovasi Lem Tidak Berbau dan Non-Toxic
Produk lem liquid glue(Dok. Alligator)

TIDAK banyak yang tahu bahwa sejarah penemuan lem diawali oleh ketidaksengajaan atas penemuan pada tahun 1958 yang dilakukan oleh Harry Wesley Coover Jr. yang dianggap gagal waktu itu.

Kini bentuk lem terus berkembang sejak pertama kali ditemukan, baik dari sisi penggunaan, dari lem kertas yang biasa digunakan sehari-hari hingga melekatkan plastik, kayu, karet, logam, kulit, dan juga keramik. Bentuk lem kini juga memiliki banyak variasi dari bentuk, dari bentuk batang/stik, cair, roller, stamp maupun pen.

Namun masih banyak masyarakat yang belum memahami, bahwa produk lem yang ada dipasar, masih mengandung unsur kimia yang berbahaya, khususnya jika dihirup dapat menciptakan efek seperti mabuk atau halusinasi (inhalansia).

Sementara itu penggunaan lem di Indonesia khususnya yang diperuntukan bagi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) cukup masif, dimana anak usia Taman Kanak-Kanak maupun Sekolah Dasar menggunakan lem dalam membuat prakarya dan bermain dengan menggunakan berbagai media termasuk kertas.

Baca juga : Kaum Muda Berperan Strategis dalam Capai Target Zero Waste, Zero Emission

Product Manager Alligator Indonesia Yance Farrel saat memperkenalkan varian terbaru dari Alligator Indonesia, menegaskan, fokus memperlebar pasar dengan menghadirkan Alligator Liquid Glue yang di khususkan bagi segmen pelajar.

"Alligator Indonesia sebagai penyedia kebutuhan perkantoran menyediakan solusi atas kondisi tersebut, dengan menghadirkan Alligator Liquid Glue. Alligator Liquid Glue aman bagi pengguna karena tidak berbau dan non-toxic, ungkap Product Manager Alligator," kata Yance Farrel.

Selain itu Alligator Liquid Glue juga memiliki daya rekat yang sempurna untuk di kemasan kertas, maupun dokumen sehingga sangat cocok untuk segala usia.

Yance menambahkan kehadiran jenis dari kategori perekat ini, diharapkan dapat memberikan pilihan kepada konsumen dibandingkan produk serupa yang sudah ada dipasar, dengan harga yang lebih kompetitif serta kualitas lebih baik. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat