visitaaponce.com

Cara Sederhana Ini Bantu Jaga Imunitas di Tengah Cuaca Ekstrem, Salah Satunya Konsumsi Vitamin C

Cara Sederhana Ini Bantu Jaga Imunitas di Tengah Cuaca Ekstrem, Salah Satunya Konsumsi Vitamin C
Ilustrasi Vitamin C(Freepik.com)

DI tengah cuaca ekstrem yang tidak menentu, perlu ekstra hati-hati dalam menjaga imunitas karena virus, bakteri, dan kuman akan bermunculan, bahkan bisa menyebabkan wabah penyakit yang menular. 

Perubahan cuaca yang tiba-tiba dari panas ke hujan, juga bisa menyebabkan kualitas udara menjadi buruk dan berisiko membuat tertular flu, batuk, hingga demam, Apalagi jika daya tahan tubuh tidak optimal, penyakit akan lebih mudah menyerang.

Namun, ada sejumlah cara sederhana untuk menjaga daya tahan tubuh, diantaranya : 

1. Istirahat yang cukup

Bekerja dan bermain seharian pasti membuat badan kelelahan dan berisiko menurunkan imun tubuh. Untuk itu, penuhi waktu tidur yang cukup setiap harinya mulai dari 7-8 jam. Dengan istirahat yang cukup, tubuh akan lebih rileks di pagi hari dan siap beraktivitas lebih optimal. 

ur bisa bikin badan pegal, tapi kalo kurang tidur berakibat menurunnya daya tahan tubuh!

2. Sempatkan olahraga 

Tahukah kamu? 30 menit jogging bisa membantu membakar 190 kalori. Selain bikin sehat dan bantu menyegarkan tubuh, olahraga juga bisa membakar kalori berlebihan yang ada di tubuh. Otimatis, berat badan bisa ikutan berkurang.

Coba cari jenis olahraga yang paling cocok buat diri sendiri, misalnya berenang, bersepeda, badminton, tennis, golf atau yang lainnya.

3. Belajar Makan Sayur dan Buah

Nasi padang dan gorengan boleh saja jadi menu makanan favorit, tapi ingat penuhi asupan serat, vitamin, dan mineral penting lainnya dari buah dan sayur juga. Ada kandungan nutrisi penting pada buah dan sayur yang bisa bantu tubuhmu melawan penyakit. 

Pastikan makan buah dan sayur setiap hari. Mulai ganti camilan tinggi garam dengan beberapa porsi buah atau sayur supaya imun tubuh tetap terjaga.

4. Penuhi asupan vitamin C harian

Salah satu yang terpenting adalah kebutuhan vitamin C selalu terpenuhi supaya tubuh tetap sehat untuk bantu meningkatkan kadar antioksidan di dalam darah hingga 30%. Jika kadar antioksidan sudah tercukupi, tubuh kamu akan mampu mencegah kerusakan sel akibat paparan radikal bebas. 

Manfaat lain yang bisa ddapatkan dengan rutin mengkonsumsi vitamin C yaitu bisa menurunkan risiko penyakit yang disebabkan oleh hipertensi. Salah satunya, penyakit jantung!

Bila kebutuhan vitamin C sudah terpenuhi dengan baik, produksi kolagen juga akan semakin meningkat untuk mencegah munculnya keriput, mencerahkan kulit, dan menjaga keremajaan kulit. Sudah bukan rahasia kalau vitamin C bisa bantu memperlambat penuaan dini pada kulit.

Sumber vitamin C bisa didapatkan dari berbagai sayur dan buah mulai dari jeruk, lemon, jambu, stroberi, tomat, hingga paprika. Selain itu, juga bisa bantu penuhi kebutuhan vitamin C harian dengan konsumsi Vitacimin.

"Tablet hisap dengan rasa buah yang rasanya awet di mulut ini, bisa bantu meningkatkan daya tahan tubuhmu. Vitacimin mengandung 500 mg vitamin C dalam tiap tablet hisapnya, sesuai dengan tagline 'C benar rasanya!'," tulis Vitacimin dalam keterangannya.

Supaya kebutuhan vitamin C terpenuhi dengan baik, kamu dianjurkan mengkonsumsi Vitacimin 1-2 tablet per hari untuk bantu jaga daya tahan tubuh agar tetap fit dan bebas beraktivitas dengan optimal.

Vitacimin tersedia rasa Fresh Lemon (original), Sweet Orange, dan Juicy Blueberry. Hisap perlahan agar rasa buahnya bertahan lama di mulut. Mengkonsumsi Vitacimin rasanya sama seperti memakan permen rasa buah karena bentuknya bulat pipih sehingga nyaman di mulut. 

Vitacimin bisa didapatkan di apotek, supermarket, minimarket, warung terdekat, atau secara online di marketplace. 

(RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat