visitaaponce.com

Agus Yudhoyono Jalani Sidang Proposal Disertasi di Unair, Angkat Isu Bonus Demografi

Agus Yudhoyono Jalani Sidang Proposal Disertasi di Unair, Angkat Isu Bonus Demografi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.(MI/Palce Amalo)

KETUA Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjalani sidang proposal disertasi di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur, sebagai bagian syarat kelulusan program doktoral yang sedang dia tempuh di kampus Unair.

Seusai menjalani sidang proposal disertasi, putra Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono ini memaparkan disertasinya yang berjudul "Kepemimpinan Transformasional dan Orkestrasi Sumber Daya Manusia Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045".

AHY mengatakan semua kegiatan perkuliahan sejak dimulai ketika 2021 dan hingga hari ini ia bisa mengikutinya dengan baik, secara daring maupun secara langsung.

Dikutip dari Metro TV, AHY mengaku mengambil program S3 Pengembangan Sumber Daya Manusia ini untuk meningkatkan keilmuan dan wawasan terkait pengembangan dan pembangunan sumber daya manusia di Indonesia.

Karenanya, AHY berharap pilihannya melanjutkan studi itu dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan almamater Unair. Selama ini, dirinya masih berada pada narasi-narasi politik.

Dengan studinya ini, AHY berharap bisa berkontribusi dengan pemikiran dan penelitian. Menurutnya, blueprint tentang pembangunan nasional jangka menengah panjang dan menuju Indonesia 2024 harus benar-benar diletakkan pada pondasi utamanya, yakni sumber daya manusia.

Dalam proses persiapan disertasi, AHY mengungkapkan rasa syukur karena para dosen dan para pembimbing beserta civitas akademika yang ada di Unair bisa sabar dan membimbingnya. (MGN/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat