visitaaponce.com

Berjuang Lawan Covid-19, RS Premier Bintaro Dapat Apresiasi dari AAJI

Berjuang Lawan Covid-19, RS Premier Bintaro Dapat Apresiasi dari AAJI
Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memberi apresiasi kepada RS Premier Bintaro (RSPB) atas upayanya menangani pandemi Covid-19.(Ist)

ASOSIASI Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) belum lama ini merayakan ulang tahunnya yang ke-21 pada Kamis (23/2/2023).

Dalam HUT ke-21, AAJI mengusung tema Celebrating Life yang diambil sebagai rasa syukur atas kebangkitan industri asuransi jiwa di Indonesia setelah pandemi Covid-19.

Sebagai bentuk apresiasi kepada berbagai pihak dalam menciptakan kondisi yang lebih baik pasca pandemi Covid-19, AAJI memberikan penghargaan pada mereka yang telah bersama-sama berjuang melawan Covid-19.

Baca juga: 1.000 Vaksin Covid-19 Booster Ke-2 Gratis Diberikan RS Premier Bintaro

Pada kesempatan ini AAJI juga memberikan apresiasi kepada RS Premier Bintaro (RSPB) sebagai salah satu rumah sakit swasta di Indonesia yang telah berhasil melakukan berbagai inovasi dalam menghadapi masa sulit di tengah badai pandemi Covid-19.

Saat ini Indonesia sedang berada pada masa transisi dari pandemi menuju ke endemi. Seperti yang dikatakan oleh Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan (Menkes ) yang dilansir dari situs Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Baca juga: Rumah Sakit Premier Bintaro Gelar Simulasi 9 Kode Kegawatdaruratan

"Jika jumlah pasien Covid-19 yang masuk rumah sakit, yang dirawat di ICU dan yang meninggal dunia sudah sama seperti penyakit menular lainnya, seperti influenza, demam berdarah, TBC dan malaria, maka dapat dikategorikan sebagai infeksi biasa. Sehingga akan menjadi pertimbangan WHO untuk mencabut status pandemi dunia,” kata Menkes.

Baca juga: AAJI Nobatkan Alm. Harry Diah Sebagai Tokoh Asuransi Indonesia

CEO RS Premier Bintaro (RSPB) dr. Martha M.L. Siahaan, MARS, MHKes, mengatakan, “Seluruh tim medis dan non-medis telah berjuang secara bersama - sama melewati masa-masa sulit pandemi Covid-19. Kita bisa dibilang belajar dan tumbuhbersama."

"RSPB sangat beruntung dan bangga mendapatkan apresiasi ini, tapi penghargaan ini tentu bukan hanya milik kami (RSPB) tapi saya rasa juga milik kita semua para pejuang kesehatan baik di Tanah Air kita tercinta ini maupun diberbagai belahan dunia,” kata dr.Martha dalam keterangan, Minggu (12/3).

Baca juga: 11 Maret 2023 Satgas Catat 324 Orang Terinfeksi Covid-19

“Saat pandemi Delta hampir 50% SDM harus di isolasi, belum lagi dukacita mendalam yang harus kita hadapi karena kehilangan sahabat-sahabat kita tercinta," katanya.

"Namun disaat yang bersamaan RSPB tetap harus berjuang memberikan yang terbaik kepada seluruh pasien yang kala itu datang baikmelalui IGD, perawatan pasien Covid-19, pelayanan Telehealth, Isolasi Mandiri, dan Drive Thru bahkan Onsite untuk PCR dan Antigen," jelas dr.Martha.

"Sekali lagi kami haturkan terima kasih atas penghargaan yang luar biasa ini,” ungkap dr. Martha.

Selama masa pandemi, mengetahui banyak nya masyarakat yang takut untuk datang ke rumah sakit, RSPB jugamemberikan edukasi dan berbagai informasikesehatan secara agresif melalui webinar dan platformdigital.

Baca juga: Capaian Booster Kedua Berjalan Lamban

RSPB juga berkolaborasi dengan pemerintah, berbagai organisasi dan komunitassecara aktif, serta berkontribusi dalam pemberian Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Sampai dengan saat ini RSPB telah memberikan vaksinasi Covid-19 kepada lebih dari24.000 orang.

RSPB akan terus bertumbuh dan melakukan berbagai inovasi untuk memajukan industri kesehatan di Indonesia. (RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat