visitaaponce.com

Media Group Network Berikan Beasiswa kepada 64 Anak Karyawan Terpilih

Media Group Network Berikan Beasiswa kepada 64 Anak Karyawan Terpilih
Logo Media Group Network.(DOK MGN.)

MEDIA Group Network memberikan program beasiswa semester ganjil kepada 64 anak karyawan teladan yang berprestasi. Program ini dikhususkan untuk membantu meringankan beban para orangtua karyawan Media Group dalam mendidik anak. Sebanyak 180 karyawan mengikuti seleksi beasiswa online ini. Namun, hanya 64 yang berhasil lolos dan diterima dalam program bantuan beasiswa dana anak semester ganjil.

"Di sini ada kepedulian dari kita untuk bisa membantu karyawan kita, kepedulian perusahaan kepada keluarga karyawannya, supaya mereka juga tetap bersemangat, mendorong mereka untuk belajar, dan berkompetisi dalam mendapatkan beasiswa-beasiswa yang kita keluarkan," tutur M. Efendi, Human Capital Division Head Metro TV.

Dalam penerimaan program beasiswa itu juga terdapat beberapa kriteria yang harus dipenuhi seperti prestasi anak di sekolah dalam tiga bidang pelajaran. Kemudian ada juga keteladanan dan prestasi dari orangtua karyawan dalam bekerja di bawah naungan Media Group Network. "Tentu ada kriteria yang diperlukan untuk prestasi mereka di sekolah, kemudian juga prestasi karyawan kantor itu menjadi pertimbangan kami," tambahnya.

Baca juga: MGN Character Building Tempa Karyawan Metro TV Berjiwa Pemimpin Inovatif

Sebanyak Rp160 juta dialokasikan untuk beasiswa ini. Masing-masing dari anak yang menerima beasiswa mendapatkan bantuan dana yang sesuai dengan jenjang pendidikan yang mereka jalani. Untuk kriteria anak sekolah dasar diberikan dana sebesar Rp2.000.000. Untuk anak sekolah menengah pertama (SMP) diberikan dana sebesar Rp2.500.000. Untuk jenjang sekolah menengah atas (SMA) diberikan bantuan dana Rp3.000.000 dan perguruan tinggi diberikan Rp3.500.000.

Efendi berharap setelah mendapatkan beasiswa bantuan dana untuk pendidikan ini, anak-anak tersebut terus termotivasi untuk terus berprestasi dan para karyawan yang anak mereka terpilih. Para karyawan itu diharapkan dapat lebih giat lagi dalam bekerja dan mengayomi anak-anak mereka di rumah dalam sektor pendidikan. Anak karyawan yang belum terpilih pun diharapkan termotivasi dan mendapat dorongan untuk terus belajar sekaligus berprestasi.

Baca juga: Lebaran Idul Fitri 1444 H Tanggal Berapa? Ini Cuti Bersama 2023

"Kami berharap mereka akan terus termotivasi untuk berprestasi lagi. Untuk yang lain yang belum beruntung, mereka juga termotivasi dari dorongan orangtua kepada anaknya. Ayo-ayo belajar untuk menghadapi persaingan yang kedua. Kami mengharapkan motivasi dari dirinya sendiri sehingga mereka dalam semester ke depan bisa dibantu oleh Media Group Network," tutupnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat