visitaaponce.com

Ganara Art Beri Pengalaman Ekspresikan Diri lewat Seni

Ganara Art Beri Pengalaman Ekspresikan Diri lewat Seni
Pembukaan studio baru Ganara Art di level 6 Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (14/3).(Ist)

LEMBAGA pendidikan seni budaya, Ganara Art, memperluas jangkauannya dengan membuka studio di pusat Jakarta, yakni di Plaza Indonesia.

Sebelumnya, lembaga yang didirikan Tita Djumaryo pada 2013 itu telah memiliki studio di Rumah Wijaya dan Ashta District 8, Jakarta Selatan, PIK Avenue, Jakarta Utara, dan Nipah Park, Makassar.

Bertempat di jantung Jakarta Pusat, Ganara Art di Plaza Indonesia diharapkan menjadi destinasi baru bagi berbagai kalangan di antaranya family explorer, pekerja muda, maupun art enthusiast yang memiliki jiwa modern dan dinamis.

"Ganara Art at Plaza Indonesia merupakan art space terluas terbentang 1.200 meter persegi di level 6 dengan berbagai fasilitas yang bertujuan menawarkan pengalaman holistik dalam mengekspresikan diri lewat seni," ujar Tita Djumaryo, CEO dan Founder Ganara Art, dalam keterangannya, Selasa (14/3).

Ia menambahkan, studio ini mengusung tema Explore Indonesian Archipelago with a Touch of Arts di mana mereka menyajikan berbagai elemen seperti tanah, air, api, dan udara ke dalam pemilihan material, tata letak, serta berbagai instalasi seni yang ditampilkan.

Ganara Art sebagai one-stop art experience center di mana semua pengunjung dari berbagai usia dan tingkat keterampilan bisa melakukan berbagai kegiatan kreatif seperti melukis di kanvas dan di berbagai produk kain, membuat pottery handbuilt, pottery wheel, instalasi interaktif, galeri seni, panggung serbaguna, serta ruangan kelas VIP dapat memfasilitasi pengunjung yang membutuhkan area eksklusif untuk event-event spesial.


Baca juga: Media Group Network Berikan Beasiswa kepada 64 Anak Karyawan Terpilih


"Yang menarik adalah studio ini dilengkapi dengan fasilitas Art Cafe yaitu Ganara Art Gourmet yang dapat melengkapi pengalaman dan momen berkesenian pengunjung," lanjut Tita.

Sebagai pusat gaya hidup, Plaza Indonesia sudah sering berkolaborasi dengan dunia seni, dan Maret ini lebih spesial karena menyambut hari jadi Plaza Indonesia ke-33 tahun.

"Kami ingin seni tidak hanya objek pelengkap, seni harus dikembalikan sebagai gaya hidup. Ketika pengunjung datang ke Plaza Indonesia, mereka bisa menikmati experience seni di berbagai sudut dari level 1 sampai Ganara Art di level 6, sehingga experience-nya end-to-end dan bentuk seninya pun sangat variatif. Kami menyambut Ganara dengan gembira, dan kami ingin pengunjung hadir di level 6 Plaza Indonesia untuk mendapat pengalaman berbeda," ujar GM Marketing Plaza Indonesia, Zamri Mamat.

Pada hari pembukaan studio Ganara Art di Plaza Indonesia, Ganara Art mengadakan kelas-kelas yang dibuka untuk umum. Selama 15-31 Maret Ganara Art mengadakan program khusus yaitu 'All Day Art Activity' yang memberikan kesempatan kepada setiap pengunjung untuk bisa menikmati aktivitas seni tersedia.

Adapun kelas-kelas yang tersedia selama program ini ialah painting on fabric (tote bag dan topi), painting on pottery (gelas/vas),
pottery wheel experience, dan art cafe. (RO/I-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat