visitaaponce.com

Pacu Industri Halal, Wapres Tantang BRIN Hasilkan Riset Bermutu

Pacu Industri Halal, Wapres Tantang BRIN Hasilkan Riset Bermutu
Infografis(MI)

BADAN Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memiliki peran penting dalam memajukan Indonesia. Karena itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengingatkan agar hasil kegiatan BRIN harus memberi manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Riset dan pemanfaatan teknologi BRIN diharapkan dapat digunakan oleh UMKM yang bergerak di sektor halal dalam rangka menaikkan kelas UMKM kita," kata Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin di Kawasan Sains Kurnaen Sumadiharga BRIN, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis, 16 Maret 2023.

Wapres Ma'ruf mengatakan fungsi BRIN sangat vital dalam mengembangkan riset dan inovasi industri halal. Seluruh fasilitas dan laboratorium harus menjadi rujukan riset halal Indonesia. "Inovasi dan riset di bidang industri halal yang dikembangkan BRIN diharapkan dapat mengoptimalkan kekayaan milik Indonesia," tutur dia.

Baca juga : Wapres Tegaskan Indonesia Siap jadi Mitra Halal Kyoto

Wapres menyebut kekayaan itu mencakup sumber daya maritim. Termasuk, temuan-temuan bahan halal yang akan mensubstitusi bahan-bahan impor.

"Sekaligus memperkukuh kerja sama dengan UMKM yang memiliki peranan sangat penting bagi perekonomian nasional," ucap dia. (MGN/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat