visitaaponce.com

CyberTalk Pandi Institute Tingkatkan Awereness Publik tentang Perkembangan TI

CyberTalk Pandi Institute Tingkatkan Awereness Publik tentang Perkembangan TI
CyberTalk digelar Pandi Institute di Auditorium Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.(DOK IST)

PANDI Institute sebagai bagian dari Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) kembali menggelar acara CyberTalk dengan tema Gotong royong ilmu untuk revolusi mental di era siber di Auditorium Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada Jumat (31/3).

Acara tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK), Social Research Center (SOREC) Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Symbolic.id.

Pada sambutannya, Ketua Pandi Yudho Giri Sucahyo menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan CyberTalk untuk memberikan ilmu serta awareness mengenai perkembangan teknologi informasi yang sedang berkembang di dunia maupun di Indonesia sehingga masyarakat dapat siap dalam menghadapinya baik dari segi mental maupun kemampuan.

Baca juga: Synology Tawarkan Solusi Bisnis Atasi Tantangan Teknologi Informasi

"CyberTalk ini telah berjalan sejak 2021 secara daring. Namun, kali ini berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya karena CyberTalk kali ini diselenggarakan secara luring dan daring (hybrid) serta memiliki skala yang lebih besar dengan menyuguhkan berbagai topik bertemakan teknologi informasi dan mengundang berbagai narasumber yang memiliki keahlian pada bidang tertentu," jelas Yudho dalam keterangan resminya yang diterima pada Sabtu (1/4).

"Harapan dari adanya kegiatan ini, Pandi Institute dapat turut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan program Indonesia Emas 2045 pilar pertama yaitu pembangunan manusia serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, yang tentunya akhirnya mampu melahirkan talenta-talenta teknologi dan digital kebanggaan bangsa Indonesia,” terang Yudho.

Baca juga: Menko PMK Ajak Pondok Pesantren Bekali Santri dengan Ilmu Terapan dan Teknologi Informasi

Adapun CyberTalk dihadiri oleh narasumber-narasumber ahli diantaranya Menko PMK Muhadjir Effendy, Rektor UGM Ova Emilia, Deputi V Kemenko PMK Didik Suhardi, Direktur Symbolic.id Noe Letto dan M Falikul Isbah selaku Dosen dan Peneliti SOREC. Ade Siti Barokah dari The Asia Foundation menjadi moderator. (RO/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat