visitaaponce.com

Kemenkumham Salurkan Zakat Rp1,4 Miliar melalui Baznas

Kemenkumham Salurkan Zakat Rp1,4 Miliar melalui Baznas
Kemenkumham menyalurkan zakat dan sedekah melalui Baznas(Dok. Kemenkumham)

PEGAWAI Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia menyalurkan total zakat fitrah dan sedekah pada 2023 sebanyak Rp1.453.917.072. 

Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej dan didampingi Sekretaris Jenderal Kemenkumham Andap Budhi Revianto menyalurkan zakat fitrah melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenkumham yang telah menunaikan kewajiban zakat melalui Baznas.

Baca juga : Baznas Salurkan Beras Zakat Fitrah Ke Pelosok Negeri

“Semoga zakat yang kita tunaikan dapat memberikan keberkahan kepada kita semua, menyempurnakan ibadah puasa kita," ujar Edward Omar Sharif Hiariej.

Sementara itu Ketua Baznas Noor Ahmad mengapresiasi peningkatan pengumpulan zakat fitrah dan shodaqoh yang dilakukan oleh jajaran Kemenkumham. Perolehan zakat tahun ini lebih besar Rp238.004.590  dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar Rp1.215.912.482.

“Apa yang telah diberikan melalui kami, akan kami salurkan sesuai dengan peruntukannya, khususnya kepada fakir miskin dan mereka-mereka yang sangat membutuhkan, seperti di daerah perbatasan; daerah terdepan, terpencil dan tertinggal serta daerah rawan bencana,” jelas Noor.

Baca juga : Kini, Zakat Lebih Mudah melalui Klik Indomaret

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Bangka Belitung Harun Sulianto yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan jumlah perolehan zakat yang telah dikumpulkan oleh jajarannya sebesar Rp27.606.500, dengan total muzakki sebanyak 795 orang.

"Dana yang terkumpul Kemenkumham Bangka Belitung sekitar Rp27.606.500 dari 795 pegawai," pungkas Harun Sulianto. (RO/Z-5)

Baca juga : Baznas Gresik Gandeng Mitra untuk Capai Target ZIS 2024

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat