visitaaponce.com

Baznas Gresik Gandeng Mitra untuk Capai Target ZIS 2024

Baznas Gresik Gandeng Mitra untuk Capai Target ZIS 2024
Ilustrasi(DOK MI)

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik, Jawa Timur bersinergi dengan beberapa lembaga pemerintah untuk memastikan ketercapaian target pengumpulan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) 2024, sebesar Rp27 miliar. Upaya tersebut mendapat apresiasi dari pimpinan Baznas RI Drs. Nur Chamdani.

"Saya berterima kasih atas upaya yang dilakukan oleh BAZNAS Gresik dan juga penerimaan dari Kantor Kemenag Gresik untuk mewujudkan target capaian pengelolaan dana ZIS tahun 2024. Saya harapkan, niat baik kita ini bisa menghasilkan kontribusi terbaik bagi pihak-pihak yang membutuhkan," kata Nur Chamdani dalam keterangan yang diterima, Senin (29/1).

Sebelumnya, Waka I Bidang Pengumpulan Baznas Gresik, H Mustoha menjelaskan dalam pengelolaan dan pengumpulan dana ZIS, pada 2024 Baznas Gresik diberikan target Rp27 miliar. "Kami berusaha untuk mengoptimalkan potensi-potensi ZIS yang ada di Kabupaten Gresik. Langkah pertamanya adalah dengan menggandeng Kemenag Gresik," kata Mustoha di Kantor Kemenag Gresik.

Untuk itu, dia menyampaikan terima kasih kepada Kantor kemenag Gresik yang telah memfasilitasi dan mendukung untuk mengoptimalkan pengumpulan ZIS di lingkungan KUA se-Kabupaten Gresik. "Ini merupakan langkah awal kami dalam mengoptimalkan pengumpulan ZIS yang ada di Kabupaten Gresik,” ucapnya

Ia mengharapkan dengan dimulainya kolaborasi dengan Kantor Kemenag Gresik ini akan bisa memberikan hasil optimal pada target capaian pengumpulan dana ZIS pada 2024. "Semoga target ini bisa terwujud dan dapat memberikan banyak manfaat yang dirasakan bagi masyarakat Gresik," harapnya.

Senada, Kepala Kemenag Gresik, M Ersat mengaku akan terus bergerak melakukan optimalisasi ZIS dengan Baznas Gresik, khususnya di lingkungan Kantor Kemenag Gresik. "Banyak potensi ZIS di lingkungan Kemenag Gresik yang perlu disentuh, kali ini kita mengoptimalkan Potensi ZIS melalui KUA," kata Ersat.

Ia mengemukakan, Kantor Kemenag Gresik akan mengunjungi 18 KUA yang ada di Kabupaten Gresik bersama Baznas Gresik sebagai upaya melakukan sosialialisasi dan mengoptimalkan potensi ZIS. "Semoga pada 2024 ini pengumpulan ZIS dapat meningkat,” harapnya. (RO/R-2)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat