visitaaponce.com

Ukrida dan MPK Kolaborasi Kembangkan Pendidikan Kristen di Indonesia

Ukrida dan MPK Kolaborasi Kembangkan Pendidikan Kristen di Indonesia
Ukrida dan MPK teken MoU kerja sama(Dok Ukrida)

UIVERSITAS Kristen Krida Wacana (Ukrida) dan Majelis Pendidikan Kristen (MPK) Indonesia meneken Memorandum of Understanding Pengembangan Kurikulum/Program Bersama, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Penyelenggaraan Seminar/Konferensi Bersama, Ukrida Goes East Program, dan Program Sukses Setelah Sekolah (3S).

Ukrida membuka diri untuk berkolaborasi dengan mitra guna saling melengkapi potensi masing-masing. Rektor Ukrida, Wani Devita Gunardi mengatakan, MoU ini membuktikan komitmen Ukrida untuk mengambil bagian dalam menjawab keprihatinan mengenai sekolah-sekolah Kristen baik di daerah terpencil maupun di beberapa kota besar, yang kondisinya memerlukan dukungan.

"Semoga pertemuan ini dapat menjadi awal dari suatu keberlanjutan yang lebih spesifik dan bisa lebih banyak melibatkan berbagai pihak yang memerlukan dukungan, agar terwujud visi dan misi untuk mencerdaskan anak bangsa yang memiliki karakter mulia," ujarnya lewat keterangan yang diterima. Selasa (2/5). Acara ini turut dihadri Ketua Umum MPK Indonesia, Handi Irawan dan pengurus lainnya.

Adapun Ketua Umum MPK Indonesia, Handi Irawan Djuwadi mengungkapkan keprihatinan mengenai masih banyaknya sekolah Kristen di Tanah Air yang kondisiya membutuhkan dukungan.
 
Menurut Handi, bertolak dari berbagai realita yang terjadi memotivasi pihaknya secara gencar berusaha membangun kolaborasi dengan berbagai pihak. Tujuannya untuk mewujudkan visi dan misi agar dapat menjadi lembaga yang mampu meningkatkan laju transformasi sekolah Kristen sebagai wadah pencetak lulusan yang unggul dan berkarakter Kristiani.

 Salah satu upayanya adalah melalui jalinan kerja sama dengan Ukrida. Harapannya melalui kerja sama ini, Ukrida yang merupakan universitas berbasis nilai-nilai kristiani dapat berkolaborasi dengan saling berbagi ide melalui banyak program dari setiap fakultas, guna mendukung berkembangnya berbagai sekolah Kristen yang dinaungi oleh MPK Indonesia.

Pihak Ukrida melalui para Dekan Fakultas dan Ketua Program Studi memaparkan berbagai program yang memiliki potensi untuk dikolaborasikan. Salah satunya Pjs. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Ukrida, Lambok D.R. Tampubolon memaparkan, mengenai pelatihan Digital Marketing dari Program Studi Manajemen bagi para guru dan manajemen Sekolah.
 
Selain itu, dari program studi Akuntansi siap memberikan pendampingan mengenai pelaporan pajak bagi setiap guru.  Sedangkan untuk siswa dapat diberikan pelatihan kepemimpinan dan pengantar Akuntansi melalui program Kelas Pendengar. (Medcom/H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat