visitaaponce.com

PPIT Nanjing Promosikan Budaya Dan Pariwisata Indonesia di Tiongkok

PPIT Nanjing Promosikan Budaya Dan Pariwisata Indonesia di Tiongkok
PPIT Nanjing, Tiongkok, menggelar 'Nusantara Nanjing 2023'(HO)

PERHIMPUNAN Pelajar Indonesia Tiongkok Cabang Nanjing (PPIT Nanjing) menggelar 'Nusantara Nanjing 2023' beberapa waktu lalu. Acara bertema 'Kembali untuk Indonesia' tersebut, juga menjadi PPIT Nanjing memperkenalkan budaya dan pariwisata Indonesia di Tiongkok.

Dalam acara ini, penyelenggara menampilkan stan-stan makanan khas Indonesia seperti batagor serta bakwan goreng, Juga ditampilkan berbagai permainan tradisional serta tarian Indonesia, pencak silat, hingga musik koplo. Juga diperkenalkan berbagai maket rumah adat Bali, Papua, serta Jawa tengah.

Hadir dalam acara ini antara lain, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Beijing Yudil Chatim, Konsul Sosial dan Budaya Republik Indonesia di Shanghai (KJRI Shanghai) Monamaria Bonifasia, Konsul Protokol dan Konsuler Republik Indonesia di Shanghai (KJRI Shanghai) Ibnu Sulhan,   Ketua Umum PPIT Nanjing Marcellino Enrique, serta Michael Thenedy selaku Ketua Umum Permit Beijing.

Eiricke Carolina de Poere, mahasiswa Nanjing Normal University yang menjabat Ketua PPIT Nanjing menyatakan kegiatan ini menjadi bukti terbaik dari perkembangan kerja sama Indonesia dan Tiongkok yang saling menguntungkan. "Kegiatan seperti inilah yang dapat membangun jembatan komunikasi antara Tiongkok dan Indonesia dalam bidang kesenian dan pariwisata," jelasnya dalam keterangan yang diterima, Rabu (3/5).

Sedangkan Monamaria Bonifasia menyatakan tema 'Kembali Untuk Indonesia', memang menjadi kata kunci terbaik yang menandakan putra-putri bangsa yang mulai datang dan kembali ke Tiongkok dan membuka lagi jalan bagi kesenian Indonesia untuk dikenal lebih luas di dunia.

Sedangkan Yudil Chatim dalam sambutannya mengatakan rasa senang dan bangganya kepada mahasiswa-mahasiswa yang sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan sangat baik. "Saya senantiasa selalu mendukuk, apabila dikemudian hari akan ada lagi bentuk-bentuk kerja sama yang baik bagi Indonesia dan China. Kegiatan ini, memiliki kesan yang sangat baik, karena saya juga baru pertama kali ke Nanjing," ungkap Yudil. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat