visitaaponce.com

Jusuf Kalla Kembali Jalani Terapi Stem Cell di Celltech Stem Cell

Jusuf Kalla Kembali Jalani Terapi Stem Cell di Celltech Stem Cell
Mantan Wapres Jusuf Kalla bersama istri kembali datang ke Celltech Stem Cell untuk menjalani terapi stem cell.(Ist)

WAKIL Presiden RI ke-10 dan ke-12 yang juga sekaligus penasihat WOCPM, Jusuf Kalla, kembali datang ke Celltech Stem Cell di Vinski Tower, Jakarta, untuk melakukan terapi stem cell atau sel punca.

Kedatangan JK, sapaan Jusuf Kall, diterima langsung oleh Presiden Badan Akreditasi Anti-aging Dunia (WOCPM) yang juga sekaligus presiden World Council of Stem Cell (WOCS) Prof. dr. Deby Vinski, M.Sc, Ph.D.

Celltech Stem Cell merupakan pusat pelayanan Quantum Stem Cell yang berada di Vinski Tower, Jakarta.

Baca juga:  Princess of Bahrain dan Prof Deby Vinski Promosikan Health Tourism Indonesia

Prof Deby yang didampingi oCEO Vinski Tower dr. Natasha Vinski, MBA dan dr. Timbul Tampubolon, SH, MKK serta tim Celltech lainnya menyambut kedatangan JK.

Celltech berada di Vinski Tower yang diresmikan oleh Jusuf Kalla pada Juli 2016 dan Celltech adalah laboratorium riset, pengolahan dan penyimpanan sel punca yang telah memiliki izin operasional dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan terakrediatasi WOCPM. 

Terdapat Fasilitas Bank Stem Cell

Celltech Stem Cell Centre merupakan pusat Stem Cell di Indonesia di mana terdapat Bank Stem Cell untuk menyimpan tali pusat bayi yang kemudian diolah menjadi stem cell dengan teknologi kuantum yang mampu memperbanyak sel dalam waktu yang lebih singkat dan kualitas sel yang jauh lebih berkualitas. 

Baca juga: Jusuf Kalla Dukung Prof dr Deby Vinski sebagai Presiden WOCS di Swiss

Stem cell bisa digunakan di kemudian hari untuk kepentingan pengobatan berbagai jenis penyakit degeneratif dan anti-aging.

Sesuai dengan slogan Celltech yaitu One Stop Service, baik bank maupun Laboratorium dan Klinik Utama untuk terapi terdapat di dalam satu lokasi yang sama yaitu di Vinski Tower Jakarta yang dilengkapi dengan helipad di puncaknya sehingga memudahkan pasien untuk memperoleh kesehatan yang optimal.

Baca juga: Terapi Stem Cell Beri Efektivitas Positif dalam Tangani Penyakit Autoimun

JK mempercayakan terapi stem cell di Celltech untuk upaya Preventive terlebih lagi JK sangat bangga karena Celltech yang berada di Vinski Tower Jakarta adalah satu-satunya laboratorium dan banking yang menggunakan teknologi Quantum Stem Cell.

Quantum Stem Cell merupakan suatu teknologi canggih berupa metode yang dilakukan secara closed system di mana sel akan diproliferasi dalam waktu lebih singkat 100-300 kali lipat di bandingkan dengan cara konvensional dan tanpa risiko kontaminasi dan mengurangi human error

Baca juga: Perawatan dengan Sel Punca ? Begini Regulasi dan Tata Caranya

Dilaporkan berbagai jurnal ilmiah maupun riset kedokteran, stem cell bisa mengatasi lebih dari 80 jenis penyakit di antaranya diabetes, cerebral palsy, autis, penyakit autoimun, kelainan orthopedic, osteoarthritis pada lutut dan tulang belakang, osteoporosi, trauma luka bakar, multiple sclerosis, lupus, COPD, demensia, alzheimer, parkinson, dan kanker, (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat