visitaaponce.com

Takbir Jemaah Haji di Bandara Madinah Disambut Hujan

KEDATANGAN hari pertama jemaah haji Indonesia di Bandara Amir Mohammad bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah, Arab Saudi, pada Rabu (24/5) malam, disambut guyuran hujan deras.

Hujan turun di area Bandara AMAA sekitar pukul 19.30 Waktu Arab Saudi (WAS) dan berakhir setelah isya. Itu hampir bertepatan dengan kedatangan Kloter 3 Embarkasi Surabaya dan keluarnya rombongan Kloter 1 JKS dari pengecekan imigrasi.

Sebelum magrib, angin berembus cukup kencang dan petir menerangi langit Bandara AMMA. Diketahui, hujan ternyata hanya mengguyur area bandara di Madinah.

Baca juga : Jemaah Haji Kloter I Jakarta Cukup Istirahat Berkat Fast Track

"Hujannya benar-benar deras, Kementerian Haji Saudi langsung memberikan instruksi agar jemaah tetap di dalam bandara sampai hujan reda. Setelah hujan reda, bis yang menjemput jemaah bergeser ke depan terminal untuk menjemput jemaah," ujar Petugas PPIH bernama Abdul Manan, yang merupakan seorang mukimin.

Seorang petugas PPIH lainnya menyebutkan, saat hujan mengguyur area bandara sejumlah orang bertakbir, bersyukur atas diturunkannya hujan di hari pertama kedatangan jemaah haji Indonesia.

Baca juga : Waduh, Jemaah Haji Kloter Satu Bakal Disambut Suhu Panas 41 Derajat

Tidak sedikit di antara orang-orang yang menyaksikan hujan tersebut menganggapnya sebagai berkah bagi jemaah haji Indonesia.

Sebelum hujan turun, bandara Madinah sudah diselimuti mendung sejak pukul 16.40. Bahkan di area Terminal Zero, ketika jemaah haji asal Batam baru keluar dari ruang pemeriksaan Imigrasi, suara geluduk dan petir mewarnai langit Bandara AMMA.

Pada hari pertama kedatangan jemaah haji Indonesia, ada 16 kloter yang tiba di Madinah. Keenam belas mengangkut total 6.380 jemaah. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat