visitaaponce.com

Lebih Dalam Mengenal Nulook Klinik Kecantikan asal Korea

Lebih Dalam Mengenal Nulook Klinik Kecantikan asal Korea
Klinik bedah kecantikan asal Korea Selatan, Nulook, membuka cabang di Bali.(Ist)

KEBUTUHAN akan perawatan wajah dan tubuh di Indonesia semakin meningkat. Tidak hanya kaum hawa, melainkan juga para lelaki mulai sadar pentingnya menjaga penampilannya. Hal itu membuat banyak orang mencari klinik estetika yang ramah dan harga terjangkau di daerah.

Kecantikan telah menjadi kebutuhan primer sehingga industri kecantikan berkembang pesat. Efeknya banyak klinik kecantikan bermunculan, bahkan sampai ada yang membuka cabang sampai berjumlah puluhan.

Hal ini juga yang membuat sebuah perusahaan kesehatan regeneratif asal Korea Selatan, CGBio, membuka klinik estetika medis Nulook di Bali. Nulook menerapkan klinik kecantikan Korea (K-beauty) pertama yang menawarkan perawatan berdasarkan teknologi prosedur perawatan kecantikan Korea yang unggul.

Nulook siap menjadi yang terdepan dalam bidang K-Beauty bagi masyarakat Indonesia maupun wisatawan Bali melalui teknologi kosmetik terapan. Klinik ini juga menyediakan operasi kecantikan serta perawatan kombinasi, yang difokuskan pada pengaplikasian perawatan SVF.

Rencana kontribusi untuk pengembangan bakat profesional di industri kosmetik lokal melalui pembentukan sistem staf medis di Asia Tenggara.

"Kini, masyarakat di Indonesia semakin memperhatikan penampilan, dimana penampilan sekarang perlahan berubah menjadi kebutuhan. Melihat peningkatan jumlah wisatawan medis Indonesia yang berkunjung ke Korea Selatan untuk mendapatkan perawatan operasi kosmetik, membuat kami berpikir dan merealisasikan untuk membentuk layanan kesehatan operasi plastik kecantikan Korea di Indonesia, sehingga para masyarakat dapat mendapatkan perawatan unggul Korea dari jarak dekat," ujar dr Astrinita Lestari Suyata SpBPRE (Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik) Nulook dalam keterangannya, Rabu (31/5).

Menurut dokter Astri, tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap drama Korea dan K-pop memiliki korelasi dengan meningkatnya minat masyarakat Indonesia dan pandangan mereka mengenai K-beauty dan teknologi perawatan kecantikan ala negeri ginseng.

Dia menambahkan, pada dasarnya ilmu bedah kecantikan sama. Namun yang membedakan adalah permintaan, selera, dan standar kecantikan setiap negara. "Untuk Korea sendiri lebih menitik beratkan pada hasil yang natural, tampak fresh dan lebih muda, serta bentuk tubuh yang langsing dan proporsional," katanya.


Baca juga: Ini Penyebab dan Cara Penanganan Bayi dengan Bibir Sumbing


Klinik Nulook merupakan klinik pertama di Indonesia yang hadir untuk menawarkan perawatan berdasarkan teknologi prosedur perawatan kecantikan Korea yang unggul. Klinik ini memberikan perawatan kosmetik yang komprehensif dan berdasarkan teknologi biomedis terbarukan Korsel.

"Perbedaan yang paling signifikan dengan layanan medis lainnya adalah pengoperasian Nulook yang selain menjadi klinik K-beauty dengan kualitas top Korea, Nulook juga akan dioperasikan sebagai pusat pelatihan staf medis di bidang operasi plastik kecantikan. Kami bekerja sama dengan tenaga medis ahli kosmetik Korea, untuk memberikan pelatihan mengenai pengetahuan dan teknik bedah plastik kosmetik Korea tingkat lanjut," imbuh Astri.

Adapun alasan memilih Bali untuk memperkenalkan keunggulan kecantikan Korea di Indonesia, ia mengatakan bahwa Bali dikenal sebagai pulau dewata, yang menjadi destinasi favorit untuk wisatawan dalam negeri dan mancanegara.

"Kami melihat bahwa Bali dengan keindahan alamnya sangat cocok untuk dijadikan wisata medis kecantikan untuk menambah keindahan Bali. Juga ada faktor dari keputusan pemerintah Indonesia yang mengampanyekan wisata medis di Bali, di mana sekarang di daerah Sanur sudah ada daerah khusus untuk wisata medis ini (economic special district). Dengan hadirnya Nulook di Bali memberi kenyamanan untuk para peminat K-beauty agar dapat menerima pelayanan estetik Korea dengan jenis pelayanan dan kualitas yang sama, tanpa harus pergi jauh ke Korea," katanya.

Nulook juga tidak hanya menyasar masyarakat Indonesia, melainkan juga menargetkan para turis mancanegara agar dapat berlibur ke Bali sambil mendapatkan perawatan estetik. Para calon pelanggan tidak perlu khawatir karena semua tindakan yang diberikan akan disesuaikan dengan setiap jenis dan kondisi kulit masing-masing.

Ke depan, Nulook juga memiliki rencana untuk mendirikan banyak cabang yang akan tersebar di Indonesia dan negara-negara ASEAN. "Sebagai permulaan, kami sedang memfokuskan penyempurnaan akan sistem dan standardisasi Nulook sehingga dapat membuka branch lainnya dalam kurun waktu 10 tahun. Kami memulai pembukaan klinik di Bali, dan selanjutnya akan membuka cabangnya di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Medan," pungkas dokter Astri. (RO/I-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat