visitaaponce.com

Merias Wajah Perlu Disesuaikan Jenis Kulit, Ini Tips dari Makeup Artist

Merias Wajah Perlu Disesuaikan Jenis Kulit, Ini Tips dari Makeup Artist
Hasil rias wajah Enzy Storia oleh Stefany Layata(Dok. Stefany Layata)

RIAS wajah atau makeup menjadi salah satu penunjang penampilan, khususnya bagi perempuan. Namun, riasan wajah yang sempurna ternyata perlu dicocokkan dengan tipe berbagai tipe wajah. Sebab, tidak semua jenis kulit diperlakukan sama.

Makeup Artist Stefany Layata mengungkapkan, bagi pemilik kulit wajah berwarna gelap, sangat penting untuk memperhatikan warna foundation.

“Seorang make up artist harus sangat berhati-hati dalam pemilihan warna foundation untuk kulit gelap. Sebab, kalau salah warna atau keputihan sedikit saja, kulit wajah seseorang bisa berubah menjadi warna abu-abu,” ujar Stefany.

Baca juga : Bali Digifest 2023 Dorong Bali Jadi Pusat Digital Fashion di Asia

Sedangkan, untuk kulit wajah berminyak, menurut Stefany, harus menghindari pemakaian moisturizer berbentuk krim, melainkan menggunakan moisturizer dengan tekstur light seperti gel moisturizer. 

“Dan jangan lupa selalu set foundation dengan bedak tabur,” papar Stefany.

Baca juga : Latihan Fisik dan Jaga Asupan Nutrisi Kunci Sehat bagi Lansia

Stefany merupakan makeup artist yang telah menangani sejumlah artis. Meski bukan jebolan sekolah tata rias, Stefany yang menetap di Bali, mengaku terus belajar untuk mengasah keterampilannya.

"Sampai detik ini pun, saya masih terus belajar karena tren makeup yang berubah-ubah,” tukas Stefany yang menampilkan portofolionya di Instagram @bystefanylayata. 

Stefany yang mengaku sudah merias wajah beberapa artis ini juga sempat gugup.

"Awal-awal makeup artis pasti nervous banget, takut dan tegang. Tapi dari pengalaman saya, semakin kita gugup semakin tidak fokus pada saat pengerjaan makeup. Jadi setiap handle client, baik artis atau tidak, saya selalu berusaha untuk menenangkan diri agar tidak nervous dan bisa memberikan hasil makeup yang maksimal.,” kata Stefany.

Keterampilan terbaru Stefany dalam merias artis ditunjukkan saat ia merias wajah Enzy Storia dalam rangka menghadiri pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan pada 28 Mei 2023.

“Kulit wajah kak Enzy tidak bermasalah dan tidak banyak yang perlu dikoreksi, namun karena kulit beliau cenderung kering sebelum masuk ke tahap foundation, saya mempersiapkan kulit wajah kak Enzy dengan menggunakan toner, serum dan pelembab yang cocok untuk kulit kering agar kulit terasa lebih moist dan plump. Untuk foundationnya juga saya pilih yang ringan di kulit dan bisa memberikan hidrasi lebih pada kulitnya.” ujar Stefany Layata di Bali saat dihubungi dari Jakarta.  

Dalam merias wajah jenis kulit kering, menurut Stefany harus hati-hati dalam pemilihan jenis foundation. 

“Hindari penggunaan foundation yang matte, karena hanya akan membuat kulit tambah kering. Untuk kulit kering, pilihlah foundation yang memiliki hasil akhir dewy atau bisa menggunakan bb cream untuk hasil yang lebih light.”

Stefany pun mengungkapkan kisah pengalamannya saat merias wajah Enzy. 

“Seru banget. Apalagi Kak Enzy memang tipe orang yang ramai dan suka cerita-cerita. Jadi waktu dua jam selama merias wajah Kak Enzy tidak terasa cepat berlalu. Dia juga suka hasil riasan wajah dan alisnya. Rapi banget kata kak Enzy,” ujar Stefany. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat