visitaaponce.com

Teknik Makeup Tiongkok Kontur Jelas dan Mata yang Lebih Besar

Teknik Makeup Tiongkok: Kontur Jelas dan Mata yang Lebih Besar
Makeup artist & Judydoll In-house Content Heyley (kanan) bersama dengan Dorothy Tian, Judydoll Global Marketing Director (kiri) .(MI/Eve)

RIASAN wajah atau Makeup telah menjadi tren yang populer di seluruh dunia, termasuk Asia. Setiap negara memiliki teknik makeup yang berbeda, terutama Tiongkok

Teknik Makeup Tiongkok merupakan salah satu teknik makeup yang memiliki ciri khas tersendiri. Dengan fokus pada contour yang jelas, mata yang lebih besar, dan penggunaan warna yang menarik. 

Seorang Makeup Artist dari Tiongkok, Heyley mengatakan kunci utama dalam teknik makeup Tiongkok adalah menciptakan dimensi pada wajah.

Baca juga : Tips Makeup untuk Wajah Bulat agar Terlihat Tirus dan Cantik Natural

"Salah satu elemen kunci dalam teknik makeup Tiongkok adalah menciptakan dimensi pada wajah," kata Heyley saat ditemui media dalam acara konferensi pers Judydoll di Jakarta, Kamis (6/7) .

"Ini bisa dilakukan dengan mengaplikasikan contour yang lebih jelas pada zona mata. Teknik seperti cut crease atau halo eye dapat membantu menciptakan efek dimensi yang lebih dalam," imbuhnya.

Menurut Heyley, penggunaan warna-warna yang berbeda pada lipatan kelopak mata juga merupakan langkah penting dalam menciptakan dimensi yang lebih dalam. 

Baca juga : 7 Tips agar Makeup Kamu Bisa Tahan Lama, Disimak Ya!

"Palet eyeshadow dengan warna-warna kontras bisa digunakan untuk menciptakan efek dramatis yang memukau," ujar Heyley.

Selain itu, Heyley juga menjelaskan untuk membuat mata terlihat lebih besar, teknik seperti menggunakan eyeliner putih di garis samping mata atau maskara yang memberikan efek penuh pada bulu mata dapat diterapkan. Hal ini akan membantu menciptakan tampilan mata yang lebih menarik dan memikat.

Tidak hanya pada mata, teknik contour juga dapat diterapkan pada hidung untuk menciptakan tampailan hidung yang lebih ramping atau menggunakan highlighter di tulang hidung untuk memberikan dimensi yang lebih. 

Baca juga : Produk Kosmetik Lokal Dukung Tren Makeup ala Douyin yang Viral

"Keseimbangan antara riasan ringan dan tebal juga penting untuk menciptakan tampilan yang seimbang dan menawan," jelas Heyley.

"Teknik makeup Tiongkok menekankan pada keindahan alami wajah sambil tetap menjaga contour yang terapliksikan dengan baik," pungkasnya.

Di samping itu, Judydoll, brand makeup asal Shanghai resmi diluncurkan di Indonesia pada event Jakarta x Beauty (JxB) 2024.

Baca juga : Jurus Tenang di Tengah Masa Pandemi

Judydoll telah menjadi sensasi global karena popularitasnya di media sosial dan menampilkan lebih dari 60 SKU dalam berbagai kategori riasan, termasuk produk yang sedang tren seperti maskara besi dan lebih dari 20 warna blush on. 

Dengan meluncurkan 60 produk sekaligus dalam satu kali peluncuran, Judydoll menjadi salah satu brand pertama yang masuk ke Indonesia dengan katalog produk terbesar. Tak hanya itu, seluruh produk tersebut juga sudah bersertifikat BPOM.

Clarissa Merry, Marketing Manager Judydoll Indonesia, mengungkapkan kebanggaannya karena brand tersebut telah menjadi brand makeup Tiongkok pertama yang berjalan penuh di Indonesia.

“Kami senang dan bangga dapat menjadi merek makeup Tiongkok pertama yang beroperasi penuh di Indonesia dengan entitasnya sendiri, serta memenuhi seluruh regulasi yang berlaku di Indonesia," kata Clarissa dalam sambutan acara konferensi pers Judydoll di Jakarta. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat