visitaaponce.com

Sinarmas World Academy Gelar Donasi Buku Tulis dan Alquran

Sinarmas World Academy Gelar Donasi Buku Tulis dan Alquran
Donasi buku tulis dan Alquran di SDN Cilenggang 02, Tangerang Selatan, Selasa (6/6).(MI/HO)

SINARMAS World Academy (SWA) menggelar donasi buku tulis dan Alquran di SDN Cilenggang 02, Tangerang Selatan, Selasa (6/6). Acara ini bertujuan untuk mendukung pendidikan dan dengan menyediakan sumber belajar yang penting bagi siswa-siswi sekolah dasar.

Baca juga: Kematangan Anak Masuk Sekolah tidak Dilihat dari Usia 

Kegiatan ini juga sejalan dengan komitmen SWA dalam mendukung pendidikan dan perkembangan anak-anak di Indonesia melalui program-program sosial dan lingkungan yang berkelanjutan.

SWA mendistribusikan 15.000 buku tulis SiDU serta dan 1000 Alquran kepada 10 sekolah dasar di area Serpong dan Cilenggang, Tangerang. Inisiatif kolaboratif ini melibatkan siswa, orang tua, dan staff SWA, menegaskan komitmen sekolah terhadap pembangunan masyarakat dalam memupuk pendidikan yang berkarakter.

Baca juga: Pelajar Belitung Diminta Jadi Duta Pengentas Stunting

“Pendidikan karakter tidak hanya didasarkan pada teori dan pemahaman teori saja, namun juga pemahaman melalui action, salah satunya melalui kegiatan semacam ini. Ke depannya semoga SWA masih dapat mengupayakan kegiatan seperti ini dan memperluas kegiatan ke sekolah-sekolah di area lain juga.” Orang tua murid yang berpartisipasi pada kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan donasi seperti ini berdampak positif bagi murid-murid Sinarmas World Academy untuk menumbuhkan rasa solidaritas dalam membantu sesama pelajar," ujar Kepala Sekolah Sinarmas World Academy, F.X. Susanto, S.IP, M.Pd selaku

Acara donasi yang diselenggarakan di SDN Cilenggang 02 ini juga dihadiri oleh jajaran dinas pendidikan setempat, serta perwakilan dari sekolah-sekolah penerima.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan Deden Deni menyampaikan, pemerataan pendidikan bagi sekolah dan siswa sekolah yang membutuhkan tidak hanya merupakan tugas pemerintah setempat namun juga merupakan tugas bersama sekolah-sekolah lainnya dalam rangka memajukan kualitas pendidikan di Indonesia. (H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat