visitaaponce.com

Tunjukkan Komitmen pada Pendidikan, GRP Dukung Pembangunan Gedung SDN Sukadanau 01

Tunjukkan Komitmen pada Pendidikan, GRP Dukung Pembangunan Gedung SDN Sukadanau 01
Peletakan batu pertama SDN Sukadanau 01 oleh President Director GRP Abednedju Giovano Warani (Argo) Sangkaeng (ketiga dari kiri).(Ist)

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GRP) memberikan bantuan pendidikan melalui dukungan pembangunan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukadanau 01 di Kawasan Cikarang Barat, Jawa Barat, yang beberapa waktu lalu ambruk.

Bantuan pembangunan gedung senilai hampir Rp470 juta itu diserahkan secara simbolis melalui peletakan batu pertama oleh President Director GRP Abednedju Giovano Warani (Argo) Sangkaeng kepada Kepala SDN Sukadanau 01 Kardiana SPd SD serta disaksikan anggota DPRD Komisi IV Kabupaten Bekasi dan instansi pemerintahan setempat pada Kamis (8/6).

Baca juga: Pembangunan Gedung SMP Negeri di Kota Bekasi Harus Berkelanjutan

Menurut rencana, proses pembangunan gedung sekolah yang terletak di sekitar area perusahaan GRP itu akan berjalan selama sekitar 4 bulan.

President Director GRP Argo Sangkaeng menyampaikan pendidikan ialah unsur penting dalam membentuk generasi penerus bangsa di masa yang akan datang.

Ini juga tercantum dalam tujuan pembangunan berkelanjutan/sustainable development goals (SDGs) pada 2030 yaitu pendidikan berkualitas.

GRP menyadari betapa pentingnya pendidikan, terlebih diprediksi Indonesia akan mencapai masa generasi emas pada 2045.

"Karena itu, perusahaan berkomitmen memberikan dukungan dan kontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia, terutama bagi masyarakat di sekitar area operasional perusahaan," kata Argo, melalui keterangan tertulisnya, hari ini.

Argo Sangkaeng mengatakan bantuan pembangunan gedung SDN Sukadanau 01 merupakan wujud nyata dari program tanggung jawab sosial perusahaan dalam menyediakan sarana prasarana yang layak bagi tercapainya pendidikan berkualitas untuk masyarakat.

Baca juga: Sinar Mas Land Berikan Bantuan Sekolah dan Madrasah Binaan

"Bantuan ini diharapkan dapat berdampak positif bagi masyarakat sekitar, khususnya para siswa."

"Gedung SDN yang baru ini akan menjadi sarana pendidikan yang lebih baik dan nyaman bagi siswa, sehingga dapat menambah semangat belajar dari para siswa dalam mengejar cita-cita mereka," tambah Argo.

Sementara itu, Kepala SDN Sukadanau 01 Kardiana mengapreasiasi bantuan pembangunan gedung dari GRP.

“Kami berterima kasih atas inisiatif GRP dalam membantu pembangunan gedung SDN ini yang beberapa waktu lalu telah ambruk."

"Ini merupakan kegiatan yang layak dijadikan contoh bagi perusahaan-perusahaan lain, sehingga secara bersama-sama dapat membentuk generasi masa depan yang berkualitas bagi Indonesia,” ucap Kardiana.

Argo juga berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung pelaksanaan bantuan tersebut. Menurut dia, berkembangnya GRP tentunya tidak terlepas dari dukungan masyarakat sekitar.

"Karena itu, kerja sama dan sinergi antara perusahaan dan masyarakat setempat akan terus kami tingkatkan melalui berbagai program sosial lainnya,” tutup Argo. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat