visitaaponce.com

Ladies Merapat, 8 Jenis Makanan ini Bisa Mengencangkan Payudara Loh

Ladies Merapat, 8 Jenis Makanan ini Bisa Mengencangkan Payudara Loh!
Beberapa jenis makanan bisa membantu mengencangkan payudara(Freepik)

PAYUDARA merupakan aset wanita yang berharga karena sering kali tidak luput dari perhatian diri sendiri. Jadi, wajar saja jika wanita ingin memiliki payudara kencang.

Dengan memiliki payudara yang kencang dan indah dilihat, rasa percaya diri pun dapat meningkat.

Banyak mitos dan fakta yang beredar terkait cara memiliki payudara kencang. Nah, daripada Anda terpaku dengan informasi yang belum jelas kebenarannya, lebih baik terapkan langkah jelas berikut ini untuk mendapatkan payudara kencang.

Baca juga: Kisah Pilu Anne Diamond, Kehilangan Anak sampai Terkena Kanker Payudara

Daftar Makanan yang Bisa Mengencangkan Payudara

1. Ikan Berlemak

Ikan berlemak dapat membantu mengencangkan payudara. Ikan berlemak adalah sumber asam lemak omega-3 yang baik. Nutrisi ini berperan dalam memperbaiki kerusakan akibat radikal bebas.

Baca juga: Air Galon Picu Kanker Payudara, Cek Faktanya!

Plus, itu bisa membantu mengencangkan payudara yang kendur. Anda bisa memilih ikan berlemak ini antara salmon, sarden dan tuna.

2. Brokoli dan kembang kol

Sayuran silangan adalah sayuran yang termasuk dalam keluarga silangan. Contohnya termasuk brokoli, kol, dan kembang kol.

Sayuran jenis ini mengandung fitoestrogen yang mirip dengan estrogen. Khasiatnya bisa menjaga kesehatan payudara, termasuk mengencangkan bagian payudara yang kendur.

3. Kunyit

Kunyit mengandung banyak antioksidan. Maka tak heran jika kunyit menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah mengencangkan payudara.

Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menjaga aliran darah tetap sehat dan lancar. Bagi wanita pasca menyusui, kunyit bisa diandalkan untuk mengencangkan kembali payudara.

4. Bawang Putih

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Phytotherapy Research bawang putih dapat berperan untuk mengencangkan payudara. Itu karena adanya kandungan kalsium.

Kalsium tersebut nantinya akan menjaga kesehatan tulang rangka dan sendi. JIka keduanya sehat maka bisa memperbaiki postur tubuh yang baik dan dapat mendukung posisi payudara sehingga menjadi lebih kencang.

5. Plum

Plum adalah sumber antioksidan yang baik yang memiliki sifat anti-penuaan dan anti-kanker. Buah ini membuat pembuluh darah tetap terbuka.

Selain itu, meningkatkan aliran darah, menghasilkan payudara yang lebih padat dan kencang karena aliran darah yang sehat.

6. Alpukat

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Phytotherapy Research bawang putih dapat berperan untuk mengencangkan payudara. Itu karena adanya kandungan kalsium.

Kalsium tersebut nantinya akan menjaga kesehatan tulang rangka dan sendi. JIka keduanya sehat maka bisa memperbaiki postur tubuh yang baik dan dapat mendukung posisi payudara sehingga menjadi lebih kencang.

7. Biji dan Kacangan

Mengencangkan payudara juga bisa dengan rutin mengonsumsi biji-bijian dan kacang-kacangan. Misalnya seperti biji bunga matahari, biji labu, adas manis, kacang almond dan lainnya.

Biji dan kacang-kacangan ini dapat meningkatkan kadar estrogen alami dalam tubuh. Selain itu juga sebagai sumber protein dan lemak yang sehat yang bisa meningkatkan ukuran payudara.

8. Kopi

Poin terakhir ini adalah kopi. Ternyata kandungan kafein pada kopi bisa meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh. Hormon tersebut yang akan berperan mengencangkan dan memperbesar ukuran payudara.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Jingmei Li dari Karolinska Institutet Swedia, minum kopi juga bisa menurunkan risiko terkena kanker payudara pada wanita postmenopause. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat