visitaaponce.com

Swiss-Belhotel Airport Jakarta dan RS Grand Family Gelar Pemeriksaan Pap Smear

Swiss-Belhotel Airport Jakarta dan RS Grand Family Gelar Pemeriksaan Pap Smear
(SWISS-BELHOTEL)

SEBAGAI bentuk perhatian terhadap angka wanita yang mengidap kanker serviks di Indonesia. Swiss-Belhotel Airport Jakarta bekerja sama dengan Rumah Sakit Grand Family mengajak para perempuan yang sudah menikah di area Jakarta dan sekitarnya untuk mendeteksi dini penyakit yang dikenal sebagai salah satu penyakit mematikan melalui kegiatan penyulugan dan pemeriksaan Pap Smear. 

Seperti yang diketahui bahwa kanker serviks atau kanker leher rahim menempati urutan kedua setelah kanker payudara, dari total kasus kanker tertinggi pada wanita di Indonesia dan termasuk penyakit yang mengakibatkan pengeluaran besar karena tingginya biaya pengobatannya.

Di Indonesia sendiri terdapat lebih dari 30.000 kasus kanker serviks dengan angka kematian yang terus meningkat setiap bulannya. Cluster General Manager Swiss-Belhotel Airport Jakarta & Zest Airport Jakarta Edward Tahalele menuturkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah penyebaran kanker serviks untuk membantu keluarga merangkai masa depan yang lebih cerah, mengobati sejak dini sebelum penyakit semakin buruk, sekaligus membantu pemerintah menekan angka kanker serviks di Indonesia.

Baca juga: Swiss-Belinn Airport Jakarta Rilis Transit Package Rp700 Ribu/Kamar

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen penyelenggaran Corporate Social responsibility Swiss-Belhotel Airport, Jakarta dalam Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Masyarakat. untuk mendukung keberlanjutan dan pemberdayaan masyarakat. Acara ini sekaligus mengedukasi masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan dengan melakukan pencegahan serta deteksi dini. 

Prudential juga memiliki produk yang memberikan perlindungan terhadap penyakit kritis yang kian diminati oleh masyarakat. Kegiatan pemeriksaan papsmear ini dapat terwujud berkat kerja sama dengan Grand Family Hospitals dan juga Family Hospital yang merupakan anak perusahaan Eka Hospital Group. 

“Kanker serviks sering juga disebut sebagai silent killer dimana penyakit ini umumnya tidak menimbulkan gejala di stadium awal. Oleh karena itu, pemeriksanaan Pap smear berperan sangat penting untuk deteksi dini agar dapat dilakukan penanganan secara optimal,” ujar dokter spesialis kebidanan dan kandungan Rumah Sakit Grand Family Alfin Ludica Sp OG.

Baca juga: Bahaya Kanker Serviks dan Cara Pencegahannya

Nantinya, penyuluhan terkait dengan Pentingnya pendeteksian kanker serviks ini akan dilaksanakan di Ruangan Bumi, lantai 1 Swiss-Belhotel Airport, Jakarta yang seiring dengan pemeriksaan Pap Smear yang di ruangan yang terpisah. Pemeriksaan Pap Smear ini akan dilakukan oleh perawat professional dari Rumah Sakit Grand Family. 

Paket yang ditawarkan untuk pengecekan ini pun dapat dikatakan terjangkau mulai dari Rp450.000 net untuk pemeriksaan pap smear dan Rp700.000 dengan tambahan konsultasi tersendiri bersama dokter spesialis. Selain mendapatkan edukasi dan juga pemeriksaan pap smear, paket tersebut juga sudah termasuk dengan coffee break, goodie bag dan juga kesempatan untuk memenangkan door prize voucer menginap dan juga voucer makan malam untuk para pemenang yang beruntung.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini meningkatkan kesadaran para perempuan di Indonesia akan pentingnya pemeriksaan pap smear rutin untuk mencegah kanker serviks” tambah Edward. 

Kegiatan ini akan diadakan pada 8 Juli 2023 di Swiss-Belhotel Aiprort, Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut terkait paket pemeriksaan pap smear dapat menghubungi di +62 21 2252 3000, whatsapp ke +62 811 1957 002 atau email ke [email protected]. Informasi terbaru seputar kegiatan dan promo Swiss-Belhotel Airport, Jakarta, dapat mengikuti Media Sosial Instagram di @swissbelhotelairportjkt. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat