visitaaponce.com

Wapres Bertolak ke Banyuasin untuk Hadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional

Wapres Bertolak ke Banyuasin untuk Hadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional
Wakil Presiden Maruf Amin dan istri bersiap berangkat ke Banyuasin, Sumatra Selatan.(BPMI Setwapres)

Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertolak ke Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, untuk menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30.

Wapres dan rombongan terbatas lepas landas sekitar pukul 10.30 WIB. Mereka menggunakan pesawat khusus kepresidenan dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Ma'ruf akan langsung melanjutkan perjalanan ke lokasi puncak peringatan Harganas ke-30 yang digelar di halaman kantor Bupati Banyuasin.

Baca juga: Tak Ingin Dibubarkan, Wapres Minta Ponpes Al-Zaitun Dibina

Dalam kesempatan itu, Wapres juga akan memberikan penganugerahan Satyalancana Pembangunan kepada satu orang penerima. Kemudian Satyalancana Wira Karya kepada 30 orang penerima.

Selepas acara tersebut, Wapres dijadwalkan melanjutkan kegiatan di Desa Rimba Balai. Di sana, ia akan meninjau program bedah rumah bagi keluarga berisiko stunting, serta memberikan bantuan sosial.

Baca juga: Jelang Wapres Berkantor, Panglima TNI Pastikan Kondisi Papua Kondusif

Kegiatan Ma'ruf kemudian dilanjutkan pada Jumat (7/7). Dia diagendakan menyambangi Kampus 3 Pondok Pesantren (Ponpes) Muqimus Sunnah untuk bertemu para kiai setempat dan menunaikan Salat Jumat di sana. Usai menunaikan ibadah, Ma'ruf diagendakan kembali ke Jakarta pukul 14.00 WIB. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat