visitaaponce.com

Rektor Ubhara Jaya Bambang Karsono Raih Gelar Profesor dari Universitas Mindanao

Rektor Ubhara Jaya Bambang Karsono Raih Gelar Profesor dari Universitas Mindanao
Rektor Ubhara Jaya Irjen (Punr) Bambang Karsono menerima gelar Profesor Kehormatan dari Universitas Mindanao(Dok. Ubhara Jaya)

REKTOR Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Irjen Pol (Purn) Bambang Karsono secara resmi menyandang gelar akademik tertinggi sebagai Profesor ke-10 yang diberikan oleh Universitas Mindanao di Davao, FIlipina, dalam program Top Level Executive Exchange Program.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Mindanao Ronnie V. Amorado mengatakan, gelar itu diberikan sebagai bagian dari kampanye yang secara intensif dilakukan untuk pembukaan berbagai program pertukaran mahasiswa dan staf akademik yang dilakukan antar negara,

“Universitas Mindanao telah menerima banyak mahasiswa asing yang berasal dari Korea Selatan, Indoesia, Turki, India dan sejumlah negara dari Asia, Afrika hingga Amerika. Hari ini kita akan menyaksikan pengukuhan gelar Profesor dari Program Pertukaran Level Eksekutif yang tengah dilkembangkan bekerjasama dengan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya,” ucap Ronnie V. Amorado.

Baca juga : Ubhara Jaya Kerja Sama dan Pengabdian Kepada Masyarakat untuk Sekolah Indonesia di Davao

Pengukuhan gelar profesor ini dilakukan di depan dewan akademik dan pimpinan fakultas di Universitas Mindanao serta dipimpin oleh Presiden Universitas Mindanao Guillermo P. Torres.

Presiden Universitas Mindanao dalam kesempatan sebelumnya saat penyerahan undangan penganugerahan gelar profesor kepada Rektor Ubhara Jaya menegaskan bahwa momen ini menandai kolaborasi yang semakin kuat di bidang akademik antara kedua perguruan tinggi.

Baca juga : Tidak Hanya di Vietnam, Film Barbie juga Terancam Dilarang Tayang di Filipina

“Ubhara Jaya dan Universitas Mindanao memulai kolaborasi internasional di bidang akademik pada tahun 2016 lalu. Kolaborasi yang terus bergerak dinamis dan telah memiliki banyak inovasi program mulai dari kuliah internasional, program penelitian bersama mahasiswa dan dosen, serta program pertukaran mahasiswa. Komitmen ini akan terus berkembang hingga pertukaran pada tingkat akademik yang lebih tinggi,” tegasnya.

“Dukungan dari Universitas Mindanao menjadi loncatan yang sangat penting bagi kemajuan akademik dan sejalan dengan cita cita Ubhara Jaya untuk menjadi kampus unggulan di level nasional dan internasional," jelas Rektor Ubhara Jaya Bambang Karsono. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat