visitaaponce.com

Ketahui Manfaat Pasta Gigi Tanpa Detergen

Ketahui Manfaat Pasta Gigi Tanpa Detergen
Ilustrasi(Britt Dental Center)

Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018 menyatakan bahwa proporsi terbesar masalah gigi di Indonesia adalah gigi rusak, berlubang, dan sakit mencapai 45,3%. Sedangkan untuk masalah kesehatan mulut, yang mayoritas dialami adalah gusi bengkak dan atau keluar bisul (abses) sebesar 14%.  Salah satu upaya untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi adalah dengan merawat gigi dan gusi menggunakan pasta gigi yang berbahan natural.  

Baca juga : Begini Cara Merawat Sikat Gigi Menurut Pakar Kesehatan

Untuk meningkatkan jumlah bakteri baik di mulut sehingga memberikan perlindungan natural bagi kesehatan gigi dan gusi diperlukan pasta gigi yang tidak menggunakan deterjen atau Sodium Lauryl Sulfate (SLS).

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa SLS atau deterjen sintetis dalam pasta gigi dapat merusak fungsi jaringan lunak di mulut. Jika jaringan-jaringan lunak dalam mulut tidak berfungsi dengan baik, maka bakteri jahat akan berkembang lebih cepat di dalam mulut sehingga dapat menyebabkan gangguan di area mulut seperti iritasi, radang gusi, gigi berlubang dan sariawan.

Penelitian menunjukkan bahwa penggunaan pasta gigi bebas deterjen sintesis secara signifikan membantu mengurangi iritasi pada jaringan lunak mulut. Maka dari itu penggunaan pasta gigi berbahan alami yang bekerja secara natural dapat membantu melindungi gigi dan gusi bagi beberapa kelompok rentan seperti, Ibu hamil dan menyusui, orang dengan mulut sensitif (mulut kering, masalah gusi, mulut dengan sariawan, lansia, peminum soda, kopi, dan minuman beralkohol serta orang dengan gerd atau penyakit yang menyebabkan muntah.

“Pasta gigi tanpa detergen juga saya gunakan untuk orangtua yang memang sudah berumur. Hasilnya sangat baik mengatasi keluhan masalah mulut yang dialami orangtua saya,” kata Dian.

Hal yang sama juga disampaikan Leni, yang menggunakan pasta gigi khusus untuk mengatai gangguan pada lubang giginya dan juga masalah pada gusinya. “Sudah lebih baik kondisi mulut saya yang suka mudah kering dan sariawan. Saya dengan keluarga gunakan pasta gigi ini,” aku Leni.

Di Indonesia, kini hadir pasta gigi tanpa detergen yang mampu mengatasi masalah kesehatan gigi dan gusi yang dihadapi oleh banyak masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, dengan kampanye Menjaga Kesehatan Gigi & Gusi secara Natural, Zendium hadir dengan 100% enzim dan protein alami, serta memiliki formula empat kali lebih lembut dari pasta gigi lain, yang akan membantu menghindari iritasi pada jaringan gusi yang sudah meradang. Selain itu pasta gigi ini juga mampu menjaga kesehatan gigi dan gusi Ibu hamil tanpa rasa mual saat menyikat gigi, menjaga kesehatan gigi dan gusi tanpa paparan bahan kimia tambahan bagi peminum kopi dan/atau perokok aktif. (B-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat