visitaaponce.com

FTUP Wujudkan Prodi Teknik Perkeretaapian Bersama Kemenhub

FTUP Wujudkan Prodi Teknik Perkeretaapian Bersama Kemenhub
Grand launching program launching program studi perkeretaapian, Selasa (18/7).(Dokumentasi pribadi.)

FAKULTAS Teknik Universitas Pancasila (FTUP) serius dalam mewujudkan Program Studi (Prodi) Teknik Perkeretaapian. Prodi ini dinilai penting untuk membangun kebutuhan terhadap sumber daya manusia yang mumpuni di bidang perkeretaapian.

Itu disampaikan Dekan Fakultas Teknik Universitas Pancasila Dr. Ir. Budhi Muliawan Suyitno, IPM, saat penandatanganan MoU dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dalam rangkaian kegiatan grand launching program studi perkeretaapian, Selasa (18/7). Penandatanganan MoU tidak hanya berjalan dengan Dirjen Perkeretaapian Kemenhub, tetapi juga dengan mitra lain antara lain PT Kereta Api Indonesia, Maska, PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia, KAI Commuter, PT Inka, dan PT Len Railway Systems.

Prodi Teknik Perkeretaapian FTUP menjadi satu-satunya yang dikelola perguruan tinggi swasta di Indonesia. "Program studi tersebut memiliki penilaian akreditasi Baik," imbuh Budhi.

Baca juga: Mahasiswa Ilmu Komunikasi Kalbis Institute Lolos Program IISMA 2023 ke Malaysia

Untuk biaya pendidikan yang mungkin menjadi pertimbangan utama untuk bergabung dengan program studi Fakultas Teknik Universitas Pancasila memberikan sejumlah kemudahan. Kemudahan itu meliputi skema pembayaran lunas paket, skema pembayaran angsuran, dan beasiswa pendidikan.

Anda berminat? Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Fakultas Teknik Universitas Pancasila, silakan mengakses link http://teknik.univpancasila.ac.id. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat