visitaaponce.com

Stunting Tak Terkait dengan Kemiskinan, Presiden Ada Orang Kaya Anaknya Stunting

Stunting Tak Terkait dengan Kemiskinan, Presiden: Ada Orang Kaya Anaknya Stunting
Presiden mengungkapkan anak dari ekonomi menengah juga mengalami stunting. Hal itu bukan karena kemiskinan, melainkan kesibukan orangtuanya.(Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengatakan stunting tidak terkait dengan kemiskinan. Pasalnya ada sejumlah orangtua dari kalangan menengah ke atas memiliki anak stunting. 

"Ada yang anaknya orang kaya juga stunting juga ada," ujar Presiden Jokowi usai meninjau penanganan stunting di Posyandu Sarimulyo, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, ditayangkan dalam Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (22/7). 

Jokowi menduga persoalan tersebut disebabkan karena orangtua yang terlalu sibuk dengan pekerjaanya. Sehingga tidak memantau kondisi anak secara teratur.

Baca juga: Presiden Tinjau Penanganan Stunting di Seluma

"Orang tuanya terlalu sibuk, anaknya gak keurus gizinya," jelasnya.

Disamping itu, Presiden menegaskan bahwa pihaknya terus melakukan pemantaun stunting di setiap daerah. Ia ingin memastikan setiap daerah dapat mendukung target penurunan stunting nasional di bawah 14% pada 2024.

Baca juga: Anies Dinilai akan Tetap Lanjutkan Program Jokowi

"Kita cek setiap dua minggu, setiap bulan kita cek dan kelihatan siapa yang tinggi, siapa yang turun akan kelihatan, kita selalu kontrol dengan cara-cara yang seperti itu," kata Jokowi. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat