visitaaponce.com

Cara Terampuh Hilangkan Bau Hewan Peliharaan di Rumah

Cara Terampuh Hilangkan Bau Hewan Peliharaan di Rumah
Aroma tak sedap dari kotoran dan bulu hewan yang rontok sering kali merepotkan.(Ist)

BAGI pencinta hewan, wajar memiliki beberapa hewan peliharaan sekaligus di dalam rumah. Bahkan, hewan peliharaan disayang dan diperlakukan seperti anggota keluarga.

Namun, aroma tak sedap dari kotoran dan bulu hewan yang rontok sering kali merepotkan. Untungnya, ada cara terampuh menghilangkan bau hewan peliharaan di rumah yang bisa kamu terapkan.

1. Bersihkan Ruangan Secara Rutin

Cara pertama menghilangkan bau hewan di dalam rumah adalah dengan membersihkan ruangan secara rutin. Tak cukup dengan menyapu ruangan, kamu dapat menggunakan vakum untuk menghilangkan aroma tak sedap dari kotoran hewan peliharaan.

Baca juga: Inspirasi Nama-Nama Kucing Lucu untuk Jantan dan Betina

Penggunaan vakum juga bisa mengangkat bulu hewan yang rontok di dalam rumah. Dengan begitu, ruangan akan terhindar dari aroma yang tidak sedap meskipun kamu memiliki beberapa anabul yang berkeliaran di dalam rumah.

2. Mandikan Hewan Peliharaan Secara Rutin

Selain membersihkan ruangan, memandikan hewan peliharaan secara rutin juga bisa mengurangi aroma yang tidak sedap. Bulu hewan peliharaan bisa jadi sarang bakteri dan tungau yang dapat menimbulkan bau tak sedap di dalam rumah.

Baca juga: Aston Sentul Gelar Petscation, Ajang Edukasi tentang Hewan Peliharaan

Apalagi bila hewan tersebut sering bermain di luar ruangan. Untuk itu, kamu perlu memandikannya secara rutin setelah mengajaknya beraktivitas di luar rumah.

Memandikan hewan peliharaan seperti kucing dan anjing dapat dilakukan sendiri di rumah ataupun membawanya ke pet shop.

3. Bersihkan Tempat Tidur Anabul

Cara terampuh menghilangkan bau hewan peliharaan di rumah yang berikutnya adalah membersihkan tempat tidur anak bulu (anabul).

Tak bisa dipungkiri bahwa tempat tidur hewan peliharaan adalah biang bau tidak sedap di dalam rumah. Bahkan, tempat tidur hewan bisa jadi sarang penyakit bila tidak pernah dibersihkan.

Baca juga: DKPP Kota Bandung Adakan Vaksinasi Anti Rabies Gratis

Oleh karenanya, cucilah sprei, bantal, dan selimut yang digunakan anabul secara rutin. Khusus untuk peliharaan kucing, pastikan kamu mengganti pasir dalam litter box setiap sebulan sekali. Kamu juga dapat menaburkan soda kue pada pasir
tersebut untuk mengurangi aroma tidak sedap.

4. Gunakan Levoit P350 Pet Edition

"Supaya ruangan di dalam rumah tidak berbau, pastikan kamu menggunakan Levoit P350 Pet Edition," kata Andri Sutanto, Brand Marketing Manager Levoit Indonesia, dalam keterangan, Sabtu (22/7).

"Sesuai dengan namanya, air purifier ini dirancang secara khusus untuk para pencinta hewan peliharaan berbulu. Dengan non-woven pre-filter, P350 Pet Edition tidak hanya meningkatkan kualitas udara saja," jelasnya. 

Baca juga: Puluhan Kucing di Tanjung Priok Mati, Dinas KPKP DKI Lakukan Nekropsi

Namun, juga berfungsi menangkap bulu-bulu hewan peliharaan yang rontok. P350 Pet Edition yang dilengkapi dengan formula ARC filter karbon bekerja secara aktif menyerap bau hewan pelihraan dan menguraikannya, sehingga tidak menimbulkan polusi.

"Dari segi performa, air purifier ini menggunakan teknologi VortexAir yang mampu menciptakan aliran udara lebih kuat dan menyebar ke seluruh ruangan," tambah Andri.

Nah, dengan enam cara terampuh menghilangkan bau hewan peliharaan di rumah, hunianmu akan terasa lebih nyaman. (S-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat