visitaaponce.com

Gelar Aksi Sosial, PAN Konsisten Hadir Bantu Masyarakat

Gelar Aksi Sosial, PAN Konsisten Hadir Bantu Masyarakat
Aksi sosial kerap dilakukan PAN untuk membantu masyarakat, salah satunya dengan menggelar donor darah.(Ist)

PARTAI Amanat Nasional (PAN) berkomitmen untuk hadir di tengah masyarakat dalam upaya membantu menuntaskan beragam persoalan. Komitmen itu sejalan dengan semangat partai berlambang matahari tersebut untuk senantiasa gerak cepat membantu rakyat.
 
"Karena lambang kita ini matahari, matahari tidak pernah ingkar janji dan matahari selalu menyinari," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jakarta, Irham Lan Putra, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (25/7).
 
Salah satu bentuk nyata PAN, lanjut dia, ialah berperan aktif membantu sesama dengan melakukan aksi donor darah. Aksi sosial PAN ini didasari karena kerap kali melihat kurangnya stok darah di sejumlah tempat.

"Selain itu, dilihat dari sisi kemanusiaan bisa menyelamatkan nyawa seseorang," ucapnya.
 

Baca juga: Beri Respons, BPJPH Tidak Pernah Terbitkan Sertifikat Halal untuk Produk Wine


Selain dapat membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa, kegiatan donor darah juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Dengan mendonorkan darah, pendonor dapat mencegah dan juga dapat mendeteksi dini penyakit yang ada dalam tubuhnya.
 
Dampak positif donor darah antara lain dapat mencegah penyakit kritis seperti kanker dan jantung, serta mendeteksi suatu penyakit. Selain itu, donor darah juga dapat menurunkan berat badan dan membantu meningkatkan produksi sel darah merah.
 
"Kegiatan sosial donor darah sangat positif dampaknya untuk kesehatan bagi pendonor," pungkasnya. (RO/I-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat