visitaaponce.com

Impactnation Japan Festival 2023 Siap Meriahkan GBK Mulai Besok

Impactnation Japan Festival 2023 Siap Meriahkan GBK Mulai Besok
Grup girl band Idol Group akan turut memeriahkan Impactnation Japan Festival 2023 di GBK, Senayan, Jakarta pada 29-30 Juli 2023.(Ist)

EVENT Impactnation Japan Festival 2023 yang telah ditunggu-tunggu akhirnya diselenggarakan di Istora Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada 29-30 Juli 2023.

Seluruh pecinta budaya Jepang siap disambut bergembira bersama digelarnya Impactnation Japan Festival 2023. Enam artis yang tampil di event ini yaitu Flow, Kana-Boon, Yama, Burnout Syndrome, Cho Tokimeki Sendenbu, dan DJ Senna. 

Dalam Impactnation Japan Festival 2023, terdapat banyak area yang memuat berbagai konten menarik, seperti Community Booth, Maid Cafe, Cosplayer Booth, Area Cosplay Rental Booth, Rumah Hantu Jepang (Obakeyashiki), Japanese Bazaar, Japanese Cullinary.

Baca juga: 3rd Anniversary Yuan Garden Hotel, Pasar Baru Jakarta. Gelar Festival Jepang

Selain penampilan enam bintang tamu spesialdari Jepang, acara juga akan dimeriahkan oleh penampilan J-Indo Iand, DJ Anikura, Wotagei, Idol Group, Anisong Competition,serta Cosplay Competition (Coswalk).

Impactnation menjadi ajang berkumpulnya para pecinta budaya Jepang, serta tempat berjejaring para komunitas pecinta anime, manga, hingga komunitas cosplay.

Kegiatan ini secara tidak langsung turut menjadi ajang kegiatan positif bagi generasi muda Indonesia karena memberikan informasi dan edukasi budaya Jepang secara langsung melalui konten dan pertunjukan yang menarik, ditambah suasana festival yang didesain dengan konsep area kota-kota besar yang ada di Jepang, seperti Yokohama, Kyoto, Tokyo, Osaka, Sapporo, dan Nagoya.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun, AEON Mall BSD City Gelar Festival Musim Panas Jepang

“Impacnation Japan Festival kembali hadir untuk menjadi pengalaman berharga bagi para penggemar budaya dan konten Jepang, baik dari segi traditional culture, pop culture, anime, dan manga, serta musik-musik Jepang yang memiliki ciri khas," papar Nugroho, Konseptor Utama sekaligus Owner Impactnation Japan Festival dalam keterangan, Jumat (28/7).

"Banyak kebaikan dan value dalam berbagai kebudayaan Jepang. Kebaikan nilai ini diterjemahkan dalam karya musik, konten manga dan anime, hingga fashion dalam format budaya tradisional dan populer kekinian,” jelas Nugroho.

Wujudkan Impian Komunitas Penggemar Budaya Jepang

“Impactnation Japan Festival diadakan untuk mewujudkan mimpi-mimpi seluruh komunitas penggemar budaya Jepang," kata Nugroho.

"Dengan menghadirkan group dan para penyanyi favorit teman-teman komunitas, yang selama ini menemani bersama cerita anime-manga kesukaan, selain tentu saja adanya berbagai experience ala Jepang mulai dari samurai parade, cosplay, maid café, hingga Hanabi selama dua hari penuh,” lanjut Nugroho memaparkan.

Baca juga: Sambut Liburan Sekolah, AEON Mall Sentul City Hadirkan Lego Ninja-Go

Goal Impactnation Japan Festival adalah menjadi event yang selalu mampu memberikan apa yang teman-teman komunitas inginkan, dan mewujudkan apa yang teman-teman impikan melalui sebuah pagelaran acara.”Sayang sekali bila melewatkan kesempatan pengalaman berharga dalam Impactnation Japan Festival 2023," paparnya.

"Mari datang untuk rasakan impact positif dan berjejaring dengan para penggemar Jepang. Untuk update informasi lebih lanjut dapat mengunjungi Instagram @impactnation.japanfest," ucap Nugroho. (RO/S-4)



 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat