visitaaponce.com

Maruf Amin Pimpin Rapat Dewan Pertimbangan MUI, Bahas Al-Zaytun

Ma'ruf Amin Pimpin Rapat Dewan Pertimbangan MUI, Bahas Al-Zaytun
Foto areal bangunan komplek Pondok Pesantren Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (27/7/2023).(ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA )

KETUA Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin memimpin rapat di kantor MUI, Jalan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, (2/8). Salah hal yang dibahas mengenai polemik Al-Zaytun usai penetapan Panji Gumilang sebagai tersangka. 

Rapat dibuka oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) MUI Zainut Tauhid. Ia mengatakan Dewan Pertimbangan akan memberikan masukan, nasihat, dan pertimbangan untuk Dewan Pimpinan Pusat MUI.

Baca juga: Hari Ini, Polisi akan Kembali Periksa Panji Gumilang

"Beberapa putusan-putusan yang cukup penting yang perlu kita dengarkan bersama, utamanya terkait dengan maslah Al-Zaytun, juga masalah Ittifaq Wathani (komitmen Kebangsaan)," ujar Zainut. 

Zainut mengatakan hasil putusan dari Dewan Pertimbangan juga menjadi panduan bagi MUI mengikuti agenda nasional, seperti Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Sehingga langkah yang dilakukan pimpinan MUI sesuai dengan kondisi yang tengah berkembang di tengah masyarakat.

Baca juga: Fatwa MUI Jadi Alasan Polisi Tetapkan Panji Gumilang Tersangka Penistaan Agama

"Untuk itu, kita akan mendengarkan laporan dari dewan Pimpinan MUI," bebernya.

Hadir dalama rapat tersebut, Ketua MUI Bidang Pendidikan dan Kaderisasi, Abdullah Jaidi, Wakil Ketua Umum MUI Marsudi Syuhud, dan jajarannya, bersert sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat