visitaaponce.com

Brand Dari Bumi Gali Potensi Kekayanan Tanaman Indonesia untuk Dimanfaatkan

Brand Dari Bumi Gali Potensi Kekayanan Tanaman Indonesia untuk Dimanfaatkan
Talkshow yang berjudul “Cara kreatif menyajikan konsumsi harian keluarga” dan mengundang Poetry Gladies di Istora GBK. Senayan, Jakarta.(Ist)

DENGAN memiliki rangkaian gunung berapi dan iklim yang tropis sehingga lndonesia memiliki tanah yang subur yang menjadi pertumbuhan keaneragaman flora, Indonesia menjadi surga tanaman yang memiliki manfaat besar. 

Kekayaan tanaman yang tumbuh di Indonesia pun berpengaruh pada kekayaan kuliner dan cita rasa masyarakat Indonesia. Bahkan, setiap daerah di Indonesia memiliki kuliner khas masing-masing, baik makanan atau minuman.

Potensi-potensi ini membuat brand Dari Bumi tumbuh dan menjembatani kekayaan alam, petani, dan masyarakat Indonesia.

Baca juga: IPB: Racikan Sidaguri, Seledri dan Tempuyung Ampuh Obati Asam Urat

"Untuk itu Dari Bumi melahirkan produk mulai dari sajian lemon, aneka madu asli Indonesia, bumbu dapur, garam laut, teh, beras hingga gula yang dirawat dan diproses secara alami," kata Luinambi Vesiano, Brand Manager Dari Bumi dalam keterangan, Sabtu (5/8).

"Brand Dari Bumi, yang merupakan bagian dari Kalaborasi Group ini, mengusung empat jenis value yang diyakini menjadi kekuatan brandnya, yaitu membawa hasil alam asli dari bumi Indonesia, kurasi produk yang baik, memiliki kategori yang luas serta membawa manfaat kesehatan," jelasnya.

"Meskipun baru dua tahun berdiri, Dari Bumi secara progresif tumbuh. Selama periode Januari hingga Juni 2023 saja bisa menjual lebih dari 173 ribu produk dengan omzet ratusan juta rupiah setiap bulannya," jelas Luinambi.

Baca juga: IPB: Racikan Sidaguri, Seledri dan Tempuyung Ampuh Obati Asam Urat

Dari sisi sales dan marketing sendiri, banyak hal yang sudah dilakukan Dari Bumi. Bermula dari marketplace, kini Dari Bumi juga melakukan penetrasi melalui event-event alternatif, modern market yang ada di kota besar hingga pengembangan reseller.

Halal Fair 2023 menjadi event yang diikuti Dari Bumi untuk unjuk gigi ke masyarakat luas. Event yang bertempat di Istora Senayan, Jakarta, mulai tanggal 4-6 Agustus 2023 ini menjadi kesempatan Dari Bumi untuk memperkenalkan produk dan kebaikannya.

Baca juga: Badan POM Terus Menggali Produk Herbal Asli Indonesia

Salah satu yang akan dilakukan Dari Bumi di event ini adalah talkshow yang berjudul “Cara kreatif menyajikan konsumsi harian keluarga”.

Talkshow ini juga mengundang pengusaha muda Poetry Gladies sebagai narasumber dengan latar belakang seorang pebisnis muda dan ibu rumah tangga.

Talkshow ini bertujuan untuk memberitahu khalayak ramai bahwa Dari Bumi adalah produk yang tepat untuk mendukung peran ibu memberi yang terbaik bagi keluarga. Selain talkshow, ada juga beberapa atraksi di booth seperti kreasi minuman Dari Bumi. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat